by

Walikota Ambon & Penerima AK-PWI Teken Deklarasi Banjarmasin

-Kota Ambon-330 views

BANJARMASIN,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama empat dari 9 Bupati/Walikota penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) tahun 2020 menandatangani Deklarasi Banjarmasin, bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

Empat Bupati/Walikota yang ikut meneken deklarasi Banjarmasin diantaranya Walikota Bau-bau AS Tamrin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan Bupati Halmahera Barat Danny Missy. Serta seniman, budayawan, akademisi dan pecinta kebudayaan.

Penandatanganan deklarasi Banjarmasin dilakukan usai dialog AK-PWI untuk Bupati/Walikota dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Mercure Hotel-Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020).

Puncak HPN 2020 di Banjarmasin, Sabtu (8/2/2020) akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, para Menteri, Gubernur/Bupati/Walikota se-Indonesia serta tentunya pengurus PWI dan wartawan se-Indonesia.

Dengan ditekennya deklarasi Banjarmasin, maka seluruh pihak itu ingin mengajak pemangku kepentingan bersama-sama mendorong kebudayaan sebagai salah satu prioritas pembangunan di Indonesia.

Sebagaimana isi deklarasi “Kami Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Bupati dan Walikota penerima AK-PWI Pusat 2020, seniman, budayawan, akademisi dan para pecinta kebudayaan mengajak pemangku kepentingan bersama-sama mendorong kebudayaan sebagai salah satu prioritas pembangunan di Indonesia”.

“Musik bagian kecil dari budaya yang sangat berdampak langsung terhadap masyarakat dan pengembangan ekonomi kreatif. Serta jadi sarana komunikasi dalam menciptakan perdamaian. Maka sebagai kota musik dunia yang telah diakui UNESCO, sudah sepatutnya pemerintah dan masyarakat Kota Ambon mendukung dan mengajak semua elemen agar mendorong kebudayaan jadi prioritas pembangunan di Indonesia,” tukas Walikota Louhenapessy usai acara. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed