by

Walikota Ajak Silaturahmi Lebaran Lewat Virtual

-Kota Ambon-221 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengajak umat muslim di Kota Ambon agar memanfaatkan perayaan Idul Fitri 1441/H nantinya dengan bersilaturahmi secara virtual, tanpa harus datang sambangi rumah keluarga atau kerabat secara langsung.

Anjuran itu, demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Sebab COVID-19 ini sudah mencapai titik kulminasi pada cluster komunitas, dengan angka kasus di Kota Ambon yang terus meningkat.

“Kiranya Idul Fitri kali ini akan kita laksanakan dalam bentuk silaturahmi virtual. Tentu tidak menghilangkan makna sesungguhnya, sebab kondisional pandemi COVID-19,” ajak Walikota saat press confrence di Balikota Ambon, Kamis (21/5).

Bahkan untuk maksud itu kata Louhenapessy, dirinya sudah menandatangani surat edaran kepada semua pihak yang intinya adalah menganjurkan masyarakat kota Ambon untuk berlebaran tahun ini dalam bentuk daring/virtual.

Langkah pemerintah kota (Pemkot) itu, lanjutnya, akan dilakukan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler yang tidak akan menggelar open house Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya dan hanya dengan keluarga saja.

“Jadi kita salam-salaman di HP saja. Mungkin orang akan komplain tapi resiko karena Walikota, Wawali dan Sekkot harus menjadi contoh. Jangan kita memberi surat edaran, tapi diam-diam kita pergi pegang tangan. Pa Wawali juga tidak akan buka pintu, adakan open house. Hanya bagi keluarga saja,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed