Wagub Hadiri Santika Ramadhan Fest 2019

AMBON,MRNews.com,- Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Orno menghadiri Santika Ramadhan Fest 2019 bertemakan Ramadhan Nusantara di Hotel Santika Premiere Ambon, Selasa (7/5/19). Acara itu sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama dengan Forkopimda Maluku, rekanan Santika, pers dan undangan lainnya. Kehadiran Orno di hotel Santika merupakan yang pertama kali sebagai Wagub.

Wagub pada kesempatan itu katakan, kesediaan untuk ikut berbuka puasa bersama hotel Santika dalam Santika Ramadhan Fest 2019 ingin mendapat manfaat dan berkat dari bulan suci Ramadhan yang sementara dijalani. Dengan harapan, bulan suci Ramadhan ini bisa mempererat tali persaudaraan diantara seluruh masyarakat Maluku khususnya yang beragama muslim. Sekaligus menambah dan memberi makna bagi pemerintah provinsi Maluku dan masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan, pela gandong.

“Mari maknai Ramadhan dengan tetap menjaga kedamaian dan ketentraman di Maluku. Semoga puasa ini membawa berkah bagi kita semua khususnya umat muslim di Maluku. Dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan hingga masuki hari kemenangan,” tukas mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) itu.

Ustad Syarifudin dalam Kultum jelang berbuka mengingatkan umat muslim untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai pola hidup kedisplinan, mendidik batin dan pikiran supaya tertib, memberi migrasi makna/nilai positif puasa Ramadhan.

Sedangkan GM Santika Hotel Premiere Ambon, Nugroho Widiarso mengaku, Santika Ramadhan Fest 2019 merupakan yang kedua, setelah pertama di tahun 2018. “Kehadiran kita untuk memberikan manfaat bagi orang Maluku. Kita pastikan bisa layani semua tamu lokal dan asing dengan baik, serta kami siap mensupport program pemerintah provinsi Maluku di sektor pariwisata,” kuncinya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *