by

Via Kantor Pos, Pemkot Salurkan BST ke 9175 KK

AMBON,MRNews.com,– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon hari ini, Selasa (19/5/2020) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat dengan menggunakan sistem Door To Door atau rumah ke rumah.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A. G. Latuheru saat penyerahan secara simbolis di Kantor Pos Kota Ambon dengan melibatkan warga (red. Penerima) mengatakan, total Kepala Keluarga (KK) penerima BST di wilayah Kota Ambon berjumlah 9175 sesuai data dari Kementerian Sosial.

“Disini kita bagi secara simbolis, setelah itu lewat tim yang ada, pihak kantor Pos akan mendistribusikan langsung ke rumah masing-masing penerima di Desa, Negeri dan Kelurahan di Kota Ambon,” imbuh Sekkot.

Terkait pendistribusian, lanjut Sekkot, dirinya meminta pihak Kantor Pos untuk melihat sesuai kebutuhan atau tingkat urgensi masyarakat.

“Saya tidak bilang prioritas, tapi melihat dari durasi waktu yang diperlukan untuk pembagian, maka saya minta ke pihak Kantor Pos untuk bagaimana memusatkan pembagian awal bagi warga yang akan merayakan Hari Raya, sehingga apa yang menjadi keperluan mereka jelang Hari Raya dapat dipersiapkan lebih dini,” aku Sekkot.

Sekkot berharap, proses pembagian dapat berjalan dengan baik, dan kiranya BST tersebut dapat bermanfaat bagi masyrakat.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Muhammad Adam katakan, selaku lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab untuk menyalurkan BST, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar penyaluran dapat berjalan dengan baik.

Diketahui, Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN), sementara Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari APBDes. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed