by

Vaksinasi Merdeka di Dua Tempat Berbeda Suntik 418 Orang

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 418 orang termasuk anak usia 12-17 tahun kembali divaksinasi Polda Maluku dalam program Vaksinasi Merdeka, Rabu (8/9/21).

Ratusan warga divaksinasi di dua lokasi berbeda. Yaitu di SMK Negeri 2, dan Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Kami kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 di dua tempat dengan total yang divaksinasi sebanyak 418 orang warga di Kota Ambon,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Di GVP Polda Maluku kata Rum, diikuti sebanyak 177 orang. 105 orang diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan 72 lainnya dengan AstraZeneca.

Sementara vaksinasi mobile/keliling di SMK Negeri 2 Ambon, peserta vaksinasi berjumlah 241 orang.

“166 diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan 75 lainnya dengan AstraZeneca,” jelasnya di Ambon.

Juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, ratusan warga divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan. Seperti pendaftaran, tensi darah, dan screening.

“Setelah divaksin, warga menjalani observasi selama kurang lebih 30 menit, kemudian diberikan kartu dan sertifikat vaksin,” urainya.

Ia menghimbau masyarakat agar bersama melawan penyebaran Covid-19. Caranya yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Protokol kesehatan itu sangat penting, meski kita sudah menjalani vaksinasi sekalipun,” ingatnya.

Rum juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku. Bahkan dapat menghubungi tim vaksinasi mobile dengan syarat minimal 200 orang.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed