by

Vaksin AstraZaneca & Sinovac Disuntik ke 737 Orang di GVP

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 737 orang warga kembali divaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac dan AstraZeneca, di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Kota Ambon, Rabu (18/8).

“Vaksin yang disuntik ke 737 orang itu beragam, yaitu Sinovac dan AstraZeneca,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Rabu (18/8).

Menurutnya, vaksinasi gencar dilaksanakan Polda Maluku. Tujuannya membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus pandemi tersebut.

“Setiap hari kita buka vaksinasi gratis di GVP, kecuali hari Minggu libur. Vaksinasi tadi dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai pukul 12.30 WIT,” ungkapnya.

Rum mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Bagi mereka yang ingin divaksin cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, Rum kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan kurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed