by

Utusan DPD I “Ngamuk”, Musda Golkar Ambon Alot

-Politik-366 views

AMBON,MRNews.com,- Utusan DPD I Golkar Maluku Ridwan Rahman Marasabessy “ngamuk” di forum Musda DPD IX Golkar Kota Ambon di Marina Hotel, Jumat (11/9) dinihari. Musda sempat tegang dan alot.

Ridwan diduga “ngamuk” karena keputusan-keputusan yang diambil dalam forum Musda yang dipimpin unsur DPD I lainnya Yusry A.K Mahedar dinilai telah menyalahi aturan Juklak 02 DPP Golkar tahun 2020 dan terkesan diulur-ulur.

“Katong pleno malam ini (kemarin-red). Harus diambil keputusan. Sidang ini sudah molor, jangan lah. Golkar ini khan partai besar masa diobok-obok,” teriak Ridwan kepada utusan DPD I yang berada dimeja pimpinan sidang.

Selepas menyampaikan hal itu, Ridwan memilih “walkout” dari ruang forum Musda.

“Ambil partai ini par kamong. Kamong kira blom ada SK (pengurus) lah beta takut?. Kalau kamong mau suruh Ramly (Ketua DPD Golkar Maluku) pecat beta, pecat ade,” sesalnya.

Musda DPD Golkar Kota Ambon pun sempat menjadi tegang dan alot. Karena ada tanggapan dari beberapa peserta Musda, namun tak diijinkan pimpinan sidang. Beberapa peserta Musda pun ikut keluar bersama Ridwan.

Plt Sekretaris DPD Golkar Maluku Joga Papilaya yang dikonfirmasi soal hal itu enggan merespons. “Beta seng tahu,”

Musda Golkar Ambon hingga kini masih belum tuntas karena pimpinan sidang menskors dalam waktu yang tidak ditentukan. Sebab, masih terjadi tarik ulur dan perdebatan alot soal dukungan.

Ely Toisuta dan Max Siahay awalnya menguat dibursa pencalonan. Namun Ita Latupapua kembali masuk ikut bertarung. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed