Usai Pulau Ambon, HIPMI Maluku Bantu Korban Gempa Pulau Haruku

AMBON,MRNews.com,- Usai mendatangi area pengungsian di pulau Ambon yakni kota Ambon dan kecamatan Salahutu, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) provinsi Maluku kembali menjumpai warga masyarakat yang terkenda dampak gempabumi 6,5 SR di pulau Haruku, kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan sebagian lokasi di kota Ambon untuk menyalurkan bantuan dan menyapa mereka, Selasa (1/10/19).

Penyaluran bantuan tahap kedua itu sebagai bentuk kepedulian dan solider HIPMI Maluku. Daerah yang didatangi organisasi pimpinan Jaqueline Margareth Sahetapy itu yakni Rohomoni, Kabauw, Kailolo, Haruku dan Sameth, serta Suli kecamatan Salahutu dan Lembah Agro Passo kecamatan Baguala kota Ambon. Beras, terpal, tikar, mie instan dan air mineral jadi komposisi utama sumbangan HIPMI.

Ketua BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy pada kesempatan itu katakan, pembagian bantuan sembako di tahap II sebagai bentuk kepedulian BPD HIPMI Maluku dalam project “HIPMI Peduli” terhadap sesama yang membutuhkan apalagi di tengah bencana dan berada di camp pengungsian khususnya kali ini di pulau Haruku dan sebagian pulau Ambon. Kepedulian ini tanpa memandang agama, suku. Sebab HIPMI hadir menganut prinsip kekeluargaan, persahabatan. 

Apalagi sebutnya, HIPMI Peduli bukan kali ini tetapi sudah jadi program prioritas BPD Maluku. Tak hanya penyaluran bantuan, pihaknya juga membuka posko BPD HIPMI Peduli gempabumi di kantor BPD HIPMI Maluku jalan Philip Latumahina, Pardeis Tengah. Terlaksananya pembagian bantuan tahap I dan II juga tak lepas dari peran besar ketua umum BPP HIPMI Mardani Maming yang turut membantu sehingga proses penyaluran bantuan ini bisa berjalan baik. 

“HIPMI Peduli ini wujud cinta kasih kami sebagai keluarga dan sahabat kepada teman-teman, basudara kami yang terkenda dampak gempabumi dan ada di camp pengungsian di pulau Haruku dan sebagian pulau Ambon. Harapan kami jangan lihat bentuk dan banyaknya, tapi niat kita semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat meski diberi dari kelebihan dan kekurangan kami sebagai orang muda. Semoga bantuan itu bisa berguna untuk masyarakat yang menerima. Selain memberi, kami pun menerima bantuan lewat posko untuk disalurkan kepada warga,” papar Sahetapy usai penyerahan bantuan. 

Sementara, ketua umum BPP HIPMI Mardani Maming via pesan WhatsApp berharap bantuan yang diterima dari dirinya dan BPD HIPMI Maluku itu dapat bermanfaat untuk warga. “Semoga masa kelam ini dapat berlalu, gempa berakhir dan pemulihan pasca bencana terutama psikologi warga diutamakan sehingga basudaraku di Maluku bisa beraktivitas lagi. Tetap saling dukung dan berdoa,” harapnya. 

Saat menerima bantuan, ketua posko pengendali bencana alam Negeri Rohomoni Mahda Mony bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian HIPMI Maluku lewat bantuan sembako yang diberikan kepada warga Rohomoni. Sebab memang masyarakat sangat membutuhkan bantuan itu terutama terpal, tikar, air mineral dan beras. “Nantinya bantuan ini kita akan tampung dan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang kena bencana. Harapan kami HIPMI selalu limpah berkat, sukses dan maju,” ujarnya.

Senada, penjabat negeri Suli Hans Suitela juga berterima kasih karena HIPMI Maluku dapat mendatangi negeri Suli dan menyalurkan bantuan kepada warga yang notabene 257 rumah rusak berat. Tentu bantuan yang diberikan diterima dengan terbuka dan pastinya sangat bermanfaat. “Terima kasih untuk HIPMI Maluku. Pastinya bantuan ini kami terima dengan sukacita sebab berguna menopang warga di pengungsian,” terang Suitela di kantor desa. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *