by

Usai Idul Fitri, ISSI Rencanakan Turnamen Piala Kapolda Maluku

AMBON,MRNews.com,- Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Maluku berencana menggelar turnamen balap sepeda piala Kapolda Maluku dalam waktu dekat atau usai lebaran Idul Fitri.

“Kedatangan kami selain ingin bersilaturahmi, juga sekaligus menyampaikan rencana turnamen sepeda usai Idul Fitri 1442 H nanti piala Kapolda Maluku,” terang ketua ISSI Maluku Stenly Ferdinandus saat menemui Kapolda Maluku di ruang kerjanya, Selasa (27/4).

Turnamen balap sepeda yang akan dilaksanakan nanti, kata Stenly bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan bibit muda unggul yang bisa mewakili Maluku mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh tahun 2024 mendatang.

“Balap sepeda adalah olahraga potensial. Semoga turnamen itu bisa hasilkan pesepeda handal dari Maluku. Kami juga akan mencari dukungan lainnya yaitu berkoordinasi dengan Sekretaris Kota Ambon dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menyambut baik rencana turnamen ISSI tersebut. Namun ia mengingatkan saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi.

Dirinya meminta agar rencana yang sudah disusun dengan matang nanti, harus dikoordinasikan dengan daerah-daerah yang akan dituju.

“Saya berharap ISSI tak hanya menggelar aktivitas gowes saja tapi juga dapat merangkainya dengan berbagai kegiatan sosial lainnya. Sehingga dapat bermanfaat dan memberi simpati bagi masyarakat luas,” harap Jenderal Bintang Dua itu.

Mantan Kakorlantas Polri ini meminta agar ISSI dapat memperhatikan standar keselamatan dalam bersepeda. Seperti jika bersepeda dimalam hari, maka yang harus diperhatikan adalah pakaian dan rambu-rambu lalulintas.

“Kalau bersepeda pada malam hari kita harus gunakan pakaian-pakaian yang agak terang dan rambu-rambu keselamatan pun harus dipahami semua unsur. ISSI harus jadi contoh kepada masyarakat sebagai organisasi sport,” ingatnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed