by

Unggul 5 Suara, Eky Sairdekut Nahkoda Baru AMGPM

-Agama-322 views

AMBON,MRNews.com,- Suksesi Kongres XXIX AMGPM memasuki babak akhir dengan pemilihan ketua umum pengurus besar (PB) AMGPM. Setelah melalui proses bakal calon dan calon, dua kandidat bersaing yakni Melkianus Sairdekut dan Pendeta Yondry Paays.

Pantauan media ini di Gereja Pniel Wayame Klasis Ambon Utara sebagai spot utama Kongres, Rabu (28/10) malam, perhitungan suara berlangsung ketat. Kejar-kejaran suara diantara keduanya silih berganti terjadi.

Itu terbukti ketika diakhir perhitungan. Selisih suara yang dimiliki keduanya tipis, hanya lima (5) suara. Sairdekut yang adalah Wakil Ketua DPRD Maluku unggul dengan kantongi 134 suara, sementara Yondry mantan sekretaris umum PB meraih 129 suara dari total 264 pemilih, 1 suara tidak sah.

Usai mendapat 134 suara, Sairdekut pun langsung ditetapkan oleh majelis ketua Kongres Wempy Waas sebagai ketua umum (Ketum) PB AMGPM periode 2020-2025 berdasarkan surat keputusan (SK) Kongres XXIX AMGPM nomor 13/KPTS/K-XXIX/2020.

Sebelumnya pada pemilihan yang di 7 spot, Eky maupun Yondry masuk bursa bakal calon Ketum bersama pendeta Febby Songupnuan, pendeta Steven Atihuta dan Da Betaubun.

Setelah perhitungan, Eky dan Yondry lolos selaku calon setelah meraup 117 suara dan 88 suara. Karena ambang batas lolos sesuai kriteria harus mendapat minimal 45 suara.
Sementara pendeta Febby hanya 35 suara, pendeta Steven 22 suara dan Betaubun 1 suara.

Sedangkan untuk pemilihan sekretaris umum PB AMGPM, hingga berita ini tayang masih berlangsung. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed