by

UNBK, SMAN Siwalima Siapkan 57 Unit Komputer

-Pendidikan-168 views

AMBON,MRNews.com,- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA akan dilaksanakan 30 Maret-2 April 2020 mendatang. SMA Negeri Siwalima yang berlokasi di Desa Waiheru Kecamatan Baguala, Kota Ambon pun telah menyiapkan 57 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK tersebut.

Pelakasana tugas (Plt) Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Novi Kusni mengungkapkan, dari 57 unit yang disediakan pihak sekolah itu, hanya 37 unit saja yang akan dipakai. 20 unit sisa untuk cadangan sebagai antisipasi jika komputer utama bermasalah.

“Komputer yang kita punya itu ada 57 unit. Tapi yang akan kita pakai untuk UNBK 37 unit, sisanya untuk cadangan. Karena kita bikin tiga sesi di sekolah. Jadi sudah siap memang,” ujar Novi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/3/2020).

Untuk tahun ini, dikatakan Novi, jumlah siswa kelas 12 yang akan mengikuti UNBK sebanyak 114 orang. Pihak sekolah sedari tahun kemarin sudah mempersiapkan mereka sejak bulan Juli mulai pemantapan, simulasi tingkat sekolah, simulasi dari Puspendik.

“Bahkan kemarin sudah gladi dari Puspendik sudah siap. Jadi memang harus siap apapun. Sesungguhnya kami memang harus siap hadapi UNBK sebab itu program setiap tahun yang dijalankan baik dari sarana prasarana komputernya, siswa maupun perangkat lain harus siapkan,” jelasnya.

Apalagi tahun ini lanjutnya, merupakan terakhir untuk kelas 12 melaksanakan UNBK. Karena tahun depan metodenya sudah berubah dengan Assessment Kompetensi Minimal (AKM) dan Survey Karakter (SK) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). Saat disinggung soal dugaan SMAN Siwalima hanya diperuntukan untuk anak pejabat, dirinya enggan berkomentar panjang.

“Soal itu, nanti tanya di para alumni saja, mereka lebih merasakan dan tahu, apakah benar atau salah dugaan itu,” demikian Novi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed