by

UKIM Wisudakan 271 Lulusan Baru

AMBON,MRNews.com,- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) kembali mewisudakan 271 lulusan ahli madya (diploma), sarjana dan Pascasarjana periode I tahun 2023 di Aula Kampus Orang Basudara Talake Ambon, Jum’at (26/5).

Prosesi wisuda dipimpin Rektor UKIM Dr Henky H Hetharia, MTh, dihadiri Senat Universitas, Asisten III Setda Maluku mewakili Gubernur, Pimpinan LLDIKTI Wilayah Maluku, Pimpinan Yaperti GPM, Pimpinan Sinode GPM, orang tua/wali dan undangan lainnya.

Dari 271 lulusan itu, 10 orang merupakan lulusan Diploma (D3), 255 sarjana (S1) dan 6 orang lulusan Pascasarjana atau Magister (S2).

Jackson Turalely, mahasiswa Pascasarjana sukses meraih lulusan terbaik dengan IPK 4,00 dan IPK tertinggi di lulusan S1 dengan 3,95 yaitu Imanuel Lorenzo Pattiasina dari Fakultas Ilmu Komunikasi.

Sementara lulusan tercepat ialah Vilbert Jansen Lau dari Fakultas Teknik yaitu 3 tahun 6 bulan. Adapun Winan Leonard Tuhusula dari Fakultas Ekonomi menjadi lulusan tertua dengan 44 tahun.

Rektor katakan, gelar diploma, sarjana dan Pascasarjana merupakan hasil dari kerja keras, kerja cerdas dan berkat ketekunan, keuletan selama menempuh tahapan studi di Kampus Orang Basudara. Yang ditopang orang tua, suami/istri, anak dan keluarga.

“27 lulusan Ilmu Komputer adalah yang pertama ditelorkan UKIM tahun ini, dengan waktu lulusan dibawah 4 tahun. Fakultas ini diharapkan menjadi salah keunggulan UKIM melahirkan lulusan berkompeten dan menjawab kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,” terang Hetharia.

Sementara, Gubernur Maluku lewat Asisten III Setda Maluku Piet Rangkorat katakan, proses wisuda ini membuktikan bahwa UKIM terus berupaya dan bekerja keras lahirkan lulusan anak bangsa dalam bidang pendidikan tinggi, serta terus meningkatkan kualitas pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi di Maluku.

Dalam kesempatan rapat senat terbuka luar biasa UKIM untuk wisuda periode I 2023 ini, juga dilakukan orasi ilmiah oleh Dr. A Pembuain, ST, MSc berjudul “Penentuan indeks potensi kecelakaan infrastruktur jalan dengan pendekatan hybrid AHP TOPSIS. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed