by

Uang Desa Melayang,Raja Nuniali Bakal Terjerat Hukum

AMBON,MR.-Pumuda Nuniali yang tergabung dalam persekutuan Tim Peduli Negeri Nuniali, kecamatan Taniwel, kabupaten Seram Bagian Barat memasukan surat terbuka untuk bupati, DPRD dan Kejaksaan Negeri di Piru. Surat tersebut terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi penyalagunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) negeri Nuniali selama dua tahun. Alhasil, Raja Nuniali, Demianus Nauwe dipastikan terancam di Polisikan.

“Alasan kami buat surat terbuka kepada Bupati, DPRD dan Kejaksaan karena, ada dugaan ADD dan DD negeri Nuniali sebesar Rp 700 juta disalahgunakan.

Anggaran sebesar Rp 700 juta itu disalahgunakan oleh Raja Nuniali, Demianus Nauwe. Ya, kami meminta Bupati, DPRD dan Kejari di Piru menindak lanjuti temuan kami ini,”ujar Ketua Tim Peduli Negeri (TPN) Nuniali, Stevi J. Sekerone, kepada Media ini, Kamis (17/5).

Selain itu, lanjut Stevi, sesuai hasil pertemuan pihaknya dengan Camat Taniwel untuk membahas dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Raja Nuniali, Demianus Nauwe terhadap ADD dan DD Nuniali tahun 2015 sebesar Rp700 juta pun tidak terealisasi dengan baik. Camat terkesan tidak merespon. Akhirnya pihaknya langsung mengambil langkah membuat surat terbuka, yang tembusannya langsung ke Presiden RI, KPK dan lembaga instansi lainnya di Jakrta.

“Saya dan teman-teman pemuda Nuniali sudah pernah melakukan pertemuan dengan Camat Taniwel untuk menyelesaikan dugaan tindak pidana ADD dan DD negeri kami ini, namun tidak ada respon apa-apa. camat terkesan diam,”Katanya.

Dirinya melanjutkan, dugaan penyalagunaan ADD dan DD negeri Nuniali tahun 2015 sebesar Rp700 juta maupun tahun 2016 sebesar Rp1 milyar lebih sudah disampaikan ke Wakil Bupati SBB, untuk ditindak lanjuti.

Karena itu, dia dan teman-teman Nuniali serta seluruh masyarakat Nuniali berharap aduan mereka lewat surat terbuka maupun laporan penyalagunaan ADD dan DD negeri Nuniali yang telah disampaikan ke Wakil Bupati tersebut agar ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi Wakili semua masyarakat negeri Nuniali, kami berharap sangat kepada aparat penegak hukum, kiranya dugaan tindak pidana korupsi ADD dan DD kami ini secepatnya diproses sesuai hukum yang berlaku.jika tidak maka uang rakyat akan diraib untuk kepentingan oknum-oknum tertentu,”Pungkasnya.(MR-07).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed