by

Turun ke Pasar Piru, Brimob Himbau Protokol Kesehatan

SBB,MRNews.com,- Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku turun di pasar rakyat kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk memberi himbauan mengenai penerapan protokol kesehatan dan pencegahan virus corona, Jumat (7/8/20).

Sebanyak 4 personil dibawah pimpinan Briptu Devin Tauran dikerahkan mengajak masyarakat agar selalu pakai masker, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan mencuci tangan secara rutin. Sebab dengan cara itu, bis memutus penyebaran virus corona.

Menurut Danki Iptu M. E. Mesdila, para personilnya harus rutin lakukan ini karena terpantau di lapangan, banyak masyarakat masih acuh dan tidak menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Personil Brimob kompi Piru akan terus memberi himbauan dan pencerahan kepada warga masyarakat supaya mau membantu dengan cara mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak saja di Piru, batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku dipimpin Bripka Vano D. Puturuhu juga patroli dan sambangi pangkalan ojek di Kota Masohi guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Personil sampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta menghimbau warga berhati-hati dalam mengemudi, jangan kebut kebutan, serta selalu utamakan keselamatan diri dan penumpang,” terang Bripka Vano.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur ingatkan para personil dijajaran tidak bosan ingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan dan ajakan antisipasi Kamtibmas. “Tetap tegas namun humanis disemua kegiatan,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed