by

Tuntas di Ketum BPD Maluku, JMS Didapuk Ketua Kompartemen PMDN BPP HIPMI

AMBON,MRNews.com,- Kesuksesan dan ketuntasan Jaqueline Margareth Sahetapy atau akrab disapa JMS sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Maluku periode 2017-2021 berbuah manis pada tingkatan yang lebih tinggi.

Setelah masuk sebabai pengurus pusat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dibawah pimpinan M Arsjad, srikandi asal Pulau Saparua Negeri Itawaka itu pun kini didapuk masuk Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022.

JMS dipercayakan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming dan Sekretaris Jenderal Bagas Adhadirgha sebagai fungsionaris Pengganti Antar Waktu (PAW) I pada posisi Ketua Kompartemen PMDN berdasarkan surat keputusan BPP HIPMI nomor 059/Kep/Sek/BPP/VIII/21.

Pelantikan politisi Demokrat itu bersama puluhan pengurus PAW lainnya, salah satunya Kaesang Pangarep, anak kedua Presiden RI Joko Widodo dilakukan di Ballroom Hotel Kempinski-Jakarta, Jum’at (19/11).

Diketahui, dalam susunan kepengurusan, JMS lagi-lagi menjadi satu-satunya wanita asal Maluku yang berada sejajar dengan ratusan pengusaha muda lainnya di Indonesia di BPP.

Sebelum pelantikan pengurus PAW I BPP HIPMI, digelar Bussiness Forum yang salah satunya menghadirkan mantan Ketua Umum BPP HIPMI yang saat ini adalah Menteri Perdagangan (Mendag), M Luthfi.

Kepada media ini, JMS memberi atensi dan apresiasi tinggi kepada ketua umum dan Sekjen BPP yang mempercayakan dirinya masuk pengurus BPP selaku ketua Kompartemen PMDN. Pasalnya, tidak mudah dan semua orang bisa masuk di BPP.

“Amanah ini akan saya jaga dengan baik dan penuh tanggungjawab. Melalui konsistensi dalam kerja, kinerja di Kompartemen PMDN dan berkomitmen hingga akhir masa jabatan bersama Ketum dan Sekjen,” terangnya via WhatsApp, Jum’at (19/11) malam.

Konsistensi dan komitmen dalam kinerja dan berusaha kata JMS, menjadi hal mutlak di HIPMI. Ini sekaligus menjaga nama baik Maluku dipentas nasional, bahwa pengusaha dari tanah raja-raja juga bisa berkarya dan menjadi entrepreneur sukses. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed