by

Tunjang Belajar Daring, Warga Pankas Minta WiFi Gratis

AMBON,MRNews.com,- Guna menunjang proses belajar mengajar secara dalam jaringan (Daring) yang masih berjalan dimasa Pandemi Covid-19 di Kota Ambon, warga kelurahan Pandan Kasturi (Pankas) Kecamatan Sirimau minta disediakan WiFi gratis.

Permintaan itu dikemukakan warga Pankas kepada Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono saat dirinya melakukan reses atau serap aspirasi warga dimasa sidang 2020/2021 akhir pekan lalu.

“Banyak warga keluhkan soal terbatasnya fasilitas pendidikan untuk belajar daring. Karena tidak semua orang tua punya HP android dan penghasilannya terbatas untuk beli pulsa data. Jadi mereka usul kalau bisa ada Wi-fi gratis, jika belajar daring masih terus berjalan,” tandas Latupono, Senin (8/3).

Problem di Kelurahan Pankas yang ditemui pada masyarakat sebut Latupono, terkait pengelolaan sampah, persoalan infrastruktur, saluran/drainase, jalan setapak, air bersih hingga pelayanan e-KTP.

“Khusus e-KTP, masyarakat meminta adanya perbaikan mesin cetak e-KTP di Kecamatan Sirimau. Supaya dia bisa menyelesaikan kebutuhan masyarakat diwilayah Sirimau, tidak tertumpuk hanya di dinas Dukcapil dan membuat warga harus tunggu berhari-hari,” beber politisi Gerindra kepada media ini di Baileo Rakyat Belakang Soya.

Semua aspirasi yang disampaikan saat Reses itu menurut anggota DPRD Kota Ambon tiga periode dapil Ambon II, merupakan kebutuhan masyarakat yang mendesak dan harus ditindaklanjuti pihaknya sebagai wakil rakyat yang mewakili suara mereka di parlemen.

“Maka dengan kewenangan yang ada, kita akan sampaikan ke dinas-dinas teknis maupun kita akan masukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk dimasukkan dalam APBD tahun 2022,” kunci sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon itu.

Selain di Pankas, tambah Latupono, wilayah yang turut didatanginya untuk serap asmara (aspirasi masyarakat) yaitu di Desa Hative Kecil dan Galala. Dimana problemnya tidak jauh berbeda, masih seputar sampah, penerangan jalan, infrastruktur, pendidikan hingga masalah pemerintahan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed