by

Tunggu Pemkot, DPRD Siap Geser APBD Demi Tangani Covid-19

-Kota Ambon-149 views

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota Ambon sudah bersepakat untuk memberi prioritas dan siap menggeser APBD 2020 untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota Ambon.

Namun, hal itu terjadi setelah adanya usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui gugus tugas masuk tentang kebutuhan anggaran dalam rangka pencegahan dan penanganan Coronavirus disease (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono berpandangan, hal tersebut sangat penting. Sebab demi kepentingan daerah dan masyarakat yang ada di kota bertajuk city of music ini. Sehingga DPRD akan mendukung upaya yang dilakukan Pemkot lewat gugus tugas berkaitan anggaran.

“Setelah rapat koordinasi dengan gugus tugas, kita sudah sepakat dari seluruh pimpinan DPRD dan fraksi, akan menyetujui pergeseran anggaran tahun 2020. Pemkot sementara menyusun berapa kebutuhan anggaran yang harus disediakan untuk penanganan covid-19,” ungkap Latupono kepada awak media di DPRD Kota Ambon, Senin (23/3/2020).

DPRD kata Latupono, akan peduli dan mendukung apapun yang Pemkot lakukan sepanjang untuk kepentingan rakyat. Menerima usulan Pemkot soal kebutuhan anggaran bagi penanganan Covid-19 adalah bentuk dukungan politik DPRD.

Sebab kata politisi Gerindra, anggaran itu bisa dipakai untuk beli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, beli alat pengukur suhu tubuh dan lainnya. Maka diharapkan gugus tugas bisa bekerja optimal. DPRD akan terus memantau kerja-kerja gugus tugas kedepannya.

“Kedepan kita akan terus berkoordinasi. Mudah-mudahan sehari dua usulan pergerseran anggaran sudah ada. Kita akan buat agenda di Bamus dan setujui lewat badan anggaran. Ini urgen bisa lewat WAg saja. Kondisi ini harus kita pahami menjadi konsen DPRD dan Pemkot, karena sudah menjadi daerah tanggap darurat bencana non alam,” pungkas Latupono. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed