by

TPU Hunuth Bakal Dibenahi, Walikota: Terkendala Cuaca

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy memastikan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon yang saat ini diperuntukan untuk lokasi pemakaman jenazah pasien COVID-19 bakal dibenahi.

Hanya memang terkendala masalah cuaca hujan yang terus mengguyur kota Ambon beberapa waktu terakhir sehingga kesulitan.

“Itu sudah masuk dalam perencaan kita untuk dibenahi, bukan disengaja. Cuma kenapa dia terlambat karena hujan terus. Sehingga waktu orang kesana tidak bisa. Apalagi traktor tidak bisa sama sekali karena becek,” sebut Walikota di Ambon, Senin (27/7).

Menurutnya, TPU Hunuth dibangun dengan standar TPU yang benar. Tetapi kondisi cuaca yang terjadi sekarang, belum bisa memungkinkan untuk ditata. Padahal disisi lain ada orang yang meninggal. Olehnya ditanam atau makamkan dulu.

“Hari ini dan besok kalau pergi kesana, sudah kita upayakan. Ini sudah masuk dalam perencanaan. Traktor tidak bisa untuk benahi dia, karena khan becek. Tapi memang dia sudah masuk dalam perencanaan itu, ada yang kaget dengan kondisi disana,” tandasnya disela-sela pencanganan kampung tangguh nusantara kebun percontohan di Negeri Passo.

Apa yang dikeluhkan sebagian warga terhadap kondisi TPU Hunuth diakuinya tak bisa dipungkiri. Namun bukan karena pemerintah kota (Pemkot) tidak peduli, tetapi situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Jika kondisinya panas, tentu pembenahan mulai dilakukan lagi.

“Tentu ini yang Pemkot lagi benahi betul. Kalau kondisinya panas, misalnya hari ini atau besok, kalian pergi kesana akan lihat sudah ada perubahan. Memang betul, saya juga kalau keluarga kita dimakamkan disana pasti kita juga kaget. Tapi itu nggak, sudah harus dibenahi,” jelasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed