by

Tolak Pasien Apapun, Gubernur Ancam Ganti Direktur & Tutup RS

-Maluku-5,928 views

AMBON,MRNews.com,- Gubernur Maluku Murad Ismail tegaskan, tidak boleh ada satu pun rumah sakit (RS) di Provinsi Maluku yang menolak pasien apapun yang datang berobat. Bila ada, dirinya mengancam akan mengganti Direktur jika itu RS milik pemerintah, dan menutup RS bila swasta.

“Saya perintahkan semua RS yang ada di Maluku, mulai hari ini tidak ada yang menolak pasien sakit apapun. Semua pasien yang berobat di RS, diterima. Jangan ditanya apapun, yang penting ditangani dulu, masalah bayar itu nanti kasi tahu sama saya atau pa Kasrul, pasti kita akan selesaikan itu,” tegas Gubernur.

Murad mengaku, apa yang disampaikan ini tidak main-main. Sebab terpenting adalah pasien harus diterima dulu, sehingga bisa ditangani dan tidak sakit. Sanksinya ganti direktur untuk RS pemerintah dan tutup RS bagi swasta.

“Saya bicara ini tidak main-main. Kalau RS swasta tolak pasien, saya tutup. Kalau RSUD pemerintah saya ganti direkturnya kalau dia tidak dengar saya punya perintah, ucapan. ini sudah jelas lah. Pokoknya kalau RS umum provinsi, tidak melaksanakan perintah ini saya ganti direktur,” ungkapnya kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (10/6/20).

Nantinya jika ada RS yang menolak, Murad mintakan masyarakat untuk langsung melapor atau beritahu ke pemerintah daerah, baik dirinya maupun Sekda. Sebab RS swasta maupun pemerintah wajib menerima pasien BPJS atau tidak.

“Jangan koar-koar tidak jelas dan kita tidak tahu apa-apa. Wartawan juga kalau tahu infokan ke kita. Agar jangan seakan-akan kita tidak peduli dengan orang sakit, padahal kita tidak diinformasikan. Tidak perlu bicara duit dulu baru diperiksa tetapi segera ditangani,” ujarnya.

Pokoknya kata dia, pemerintah dengan Gugus Tugas tidak ada alasan untuk tidak bisa menangani semua masalah yang ada di Maluku.

“Kalau RS, terutama swasta, kalau mereka ini masih bandel juga, selalu menanyakan BPJS, itu yang saya tidak suka. Pokoknya mau dia ada pasien atau tidak itu urusan saya dengan Sekda selaku ketua Harian Gustu,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed