by

Toga, Guru PAUD & Musisi di Ambon Terima Bantuan

-Kota Ambon-510 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon memberikan paket bantuan Sembako kepada tokoh agama (Toga), guru PAUD dan musisi. Pembagian oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy di ruang ULA Balaikota, Rabu (20/5).

Walikota katakan, bantuan diberikan kepada tokoh agama untuk dapat mengedukasi masyarakat kota Ambon. Sebab diketahui, kebijakan ini berdampak besar terhadap para pelayan, baik di Muslim, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha.

“Maka Pemkot memberi perhatian yang sama untuk bisa mensupport dan mendukung para tokoh-tokoh agama ini. Tercatat diseluruh pimpinan umat ada kurang lebih 416 orang, baik yang Muslim, Kristen, Katolik, Hindu maupun Budha,” ungkapnya usai penyerahan.

Selain tokoh agama, kata dia, bantuan juga diberikan kepada guru-guru PAUD. Mereka ini, yang sama sekali honor atau insentifnya tidak dibayar baik dari APBD, maupun dana BOS/APBN. Sebab mereka juga terdampak akibat adanya pandemi COVID-19.

“Kita rasakan betul ini sama sekali tidak memadai. Apalagi PAUD yang sekarang tidak bergerak, yayasannya tidak bisa untuk membayar gaji guru PAUD. Maka Pemkot juga ikut membantu guru PAUD untuk bisa mengurangi beban tersebut,” jelasnya.

Termasuk juga para musisi, seniman yang ada mendapat bantuan kecuali musisi yang jadi guru atau pegawai tidak dapat. “Sangat ironis, kalau ini kota musik, padahal musisi kita juga alami kesulitan. Cukup banyak musisi kita di Ambon, kurang lebih 360-an orang juga kita bantu,” terang politisi Golkar.

Louhenapessy berharap, para penerima tidak melihat besaran jumlahnya tapi lihat ini bagian dari komitmen Pemkot terhadap masyarakat. Sebab Pemkot telah bertekad, tidak boleh ada warga kota Ambon yang susah atau mati karena kelaparan.

“Saya harus memberi apresiasi kepada masyarakat kota Ambon, karena walau kita dalam keadaan seperti ini, tapi kita tidak pernah rebut-rebutan. Terima kasih banyak juga kepada pihak BNI yang juga telah mensuporting partisipasi sosialnya buat kita,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed