by

TNI-Polri Perkuat Sinergitas Lewat Olahraga

AMBON,MRNews.com,- Untuk memperkuat sinergitas, TNI dan Polri se-Kota Ambon laksanakan olahraga bersama di Lapangan Makodam XVI Patimura Ambon, Jumat (21/2/20).

Olahraga diawali apel bersama dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar sebagai pimpinan apel.

Dalam arahannya, Kapolda katakan, sinegritas TNI Polri di Maluku selama ini sudah terjalin sangat baik, untuk itu diharapkan harus tetap pertahankan dan bahkan tingkatkan. Sehingga tantangan dan hambatan apapun dapat dilalui.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat bercerita, sebelum naik pangkat jadi Irjen Pol, dirinya bersama beberapa perwira lainnya menghadap Presiden RI Joko Widodo. Presiden lantas berpesan bahwa yang buat orang nomor satu di Indonesia nyaman dalam memimpin negeri ini karena adanya sinergitas antara TNI dan Polri.

“Sinegritas yang ada jangan sampai tergannggu oleh kepentingan-kepentingan lain yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan NKRI,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya mengulang harapan Presiden.

Selain Kapolda, ikut bersama dalam olahraga sinergitas diantaranya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan anggota, personil Polri, Wadanlantamal IX Ambon Kol Mar. Supriyono beserta anggota serta Danlanud Patimura Ambon Kol Pnb Sapuan dan anggota.

Setelah olahraga bersama yakni senam, futsal, voly, ditutup dengan tari Kaka Endah, Meti Key, dan tarian2 khas Ambon lainnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed