by

TNI, ASN & Warga Bersihkan Lingkungan Desa Waiheru

AMBON,MRNews.com,- Gerakan Masyarakat Peduli Sampah Plastik (Gempar) Jumpa Berlian diimplementasikan Satgas Yonif 734/SNS Pos Kotis, ASN Dinas Kominfo-Sandi Kota Ambon dan warga melakukan bakti bersama bersihkan ruas jalan di Desa Waiheru Kecamatan Baguala, Jumat (27/8).

Bersih lingkungan itu sebagai upaya mewujudkan Desa Waiheru yang bersih dan bebas sampah. Sekaligus merupakan implementasi Ambon Tangguh, tema HUT ke-446 Kota Ambon.

“Pelibatan personel Satgas Yonif 734/Sns dalam rangka memperingati hari jadi Kota Ambon ke- 446 serta mewujudkan Ambon yang bersih dan nyaman,” tandas Dansatgas Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif 734/Sns Lettu Inf David Bosniari S.Tr (Han) katakan, hujan yang menguyur kota Ambon beberapa hari ini sebabkan penumpukan sampah disepanjang ruas jalan.

“Sampah itu kan muncul karena tidak sadarnya membuang sampah pada tempat yang seharusnya. Maka diharapkan warga harus lebih peduli terhadap lingkungan,” sebut David.

David mengaku, kegiatan yang dipimpinnya itu melibatkan 14 personel Satgas, Babinsa Koramil Baguala, pegawai Dinas Kominfo-Sandi Kota Ambon, mahasiswa Stikom, serta masyarakat Waiheru.

Terpisah, Sekertaris Desa Waiheru Tuti berterima kasih kepada Satgas Yonif 734/Sns yang telah berpartisipasi pada kerja bakti pembersihan lingkungan. Dengan harapan, sinergitas bersama terus terbangun baik. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed