by

Tinjau Lokasi Banjir & Longsor, Wawali : 47 KK di Ahuru Bakal Direlokasi

-Kota Ambon-124 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler bersama Sekretaris Kota Anthony Gustaf Latuheru meninjau sejumlah lokasi longsor dan banjir di Kota Ambon akibat hujan lebat yang terjadi kemarin sore-malam, Minggu (4/10/20).

Disela peninjauan, Hadler mengaku, ada beberapa lokasi yang dikunjungi sebagai daerah terdampak banjir dan longsor antara lain di Skip, Batugajah, Ahuru Kampung Rinjani dan terakhir Passo. Berbagai hal pun telah dilihat dan sebetulnya semuanya rutin setiap tahun diupayakan untuk mencari jalan keluarnya.

“Seperti di Ahuru, ada pihak Balai Sungai ikut pantau, kita sudah diskusikan di lapangan. Kedepan kita akan matangkan dia untuk cari jalan keluarnya terhadap masalah banjir dan longsor ini. Beberapa tempat harus direlokasi masyarakatnya dan karena itu harus butuh waktu sosialisasi,” jelas Wawali.

Khusus untuk masyarakat yang harus direlokasi karena lokasinya terparah kena dampak banjir dan longsor menurutnya ada di Ahuru kurang lebih 47 KK. “47 KK jumlahnya kalau tidak salah. Soal dimana relokasi, nanti lahannya kita cari. Soal dana, BWS sudah siap,” beber Ketua DPW PPP Maluku.

Terkait beberapa titik ini yang dikatakan sudah dari tahun kemarin namun belum ditangani, Hadler mengaku sudah bicarakan dengan kadis PUPR kota Ambon untuk tahun depan akan lakukan, prioritas. Namun untuk sementara, mengantisipasi banjir susulan Pemkot lewat BPBD bantu karung, terpal dan lainnya untuk tanggap darurat.

“Langkah antisipasi paling cepat kita lakukan tentu makanan siap saji untuk lokasi-lokasi banjir, kemudian mana yang bisa kita tangani kita tangani awal secara fisik. Tapi memang belum bisa yah kita bantu dulu karung dan terpal untuk penanganan darurat guna mencegah longsor/banjir susulan,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed