Tinggapy Lanjutkan Palu Ketua DPRD Buru

NAMLEA,MRNews,com.- Berdasarkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan surat usulan dari DPD I PG Provinsi Maluku, menetapkan Iksan Tinggapy menjadi ketua sementara sekaligus menjadi Ketua DPRD Buru definitif periode 2019- 2024. Artinya, Tinggapy akan lanjutkan memegang palu DPRD Buru lima tahun kedepan.

Penyerahan rekomendasi jatah Partai Golongan Karya(Golkar) untuk Ketua DPRD Kabupaten Buru dari DPP Partai Golongan Karya (PG) bernomor R.1109/Golkar/IX/2019 dan surat keputusan tersebut DPD I PG Provinsi Maluku, diserahkan oleh wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPD Golkar Maluku Fuad Bachmid.

Penyerahan rekomendasi diserahkan di dua tempat berbeda yakni kantor sekertariat DPD II PG Kabupaten Buru yang diterima La Mau wakil ketua bidang pemberdayaan desa DPD Buru. Serta kepada sekertaris dewan (Sekwan) Irfan Umasugi. La Mau saat menerima rekomendasi menegaskan, siapa saja boleh menerima rekomendasi asalkan pengurus di tubuh DPD II PG Buru.

“Surat ini kami terima dan selanjutnya saya akan tindaklanjuti ke sekertaris DPD Pak Jaidun Saanun sebagai pelengkapan administrasi sesuai ADR/ART PG” ujarnya.

Sementara itu, Fuad Bachmid mewakili Ketua DPD I PG Maluku Said Assagaff menyatakan, dengan penyerahan SK Ketua DPRD Buru periode 2019-2024 tentang penetapan ketua DPRD sementara sekaligus ketua DPRD defenitif oleh DPP PG maka berkas tersebut ditindaklanjuti DPD I PG Maluku diteruskan ke DPD II PG Buru sesuai mekanisme partai.

“Saya juga berharap dengan diserahkannya rekomendasi tersebut, jangan lagi ada terjadi polemik- polemik, karena rekomendasi ketua DPRD kabupaten Buru jatah partai Golkar sudah final” tegas Bachmid. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *