Tinggal Sendiri, Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Kudamati

AMBON,MRNews.com,- Pria paruh baya, Fredek Nussy (57) ditemukan meninggal dalam kondisi sudah membusuk di tempat tidur rumahnya RT 01/RW 05 Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (13/3/19) sore. Tidak diketahui pasti kapan korban meninggal. Namun, sebelumnya diketahui korban memang tinggal sendiri di rumahnya itu.

“Korban meninggal saudara Fredek Nussy (57) kita temukan beberapa jam setelah ada laporan warga, dalam kondisi membusuk di tempat tidur rumahnya di Kudamati. Kepastian meninggal tidak diketahui sebelumnya,” tukas Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy dalam keterangannya yang didapat media ini, Rabu (13/3/19).

Usai mendapat laporan, dikatakannya, tim identifikasi Res Ambon bersama Kasat Binmas AKP W. Minanlarat dan personil Polsek Nusaniwe Pos Polisi Benteng, tiba di TKP, guna membantu mengidentifikasi serta mengevakuasi korban. Kemudian, Bid Dokkes Polda Maluku tiba di TKP yang dipimpin Kapolsek Nusaniwe Iptu Pieter Matahelemual dan mengevakuasi korban menuju RS. Bhayangkara Tantui.

“Saat ini warga dikendalikan oleh ketua RT, sementara menyiapkan peti jenasah bagi korban. Selanjutnya korban dibawa ke RS Tantui dan dilakukan pemakaman sambil menunggu kehadiran keluarga Korban dari Kecamatan Pulau Haruku,” papar pemilik satu balok emas di pundak itu.

Kejadian penemuan mayat korban dijelaskan Julkisno, menurut tetangga korban, Helena Soukota, (46), bahwa sekira pkl 13.45 Wit, dirinya memasak di rumah dan mencium bau menyengat, yang dalam dugaan berasal dari rumah korban, karena selama ini korban tinggal sendirian. Dimana keluarga yang lain telah meninggal, hanya adiknya, Lainora Likumahua yang telah menikah dan berada di Negeri Ouw, Kecamatan Saparua. Bahkan korban sering mengkonsumsi minuman keras.

Kemudian lanjutnya, saksi Helena menghubungi Ketua RT 01/RW 05, Costavina Gaspersz (61). Gaspersz lantas datang bersama tetangga lainnya yaitu Stefen, Riki, dan Kence, untuk membuka pintu rumah korban yang kebiasaan sebelumnya juga jarang terkunci.

“Pada saat pintu terbuka, mereka mencium bau menyengat dan memaksa masuk, membuka kain pintu kamar. Mereka melihat korban telah meninggal dengan posisi terlentang berbadan telanjang memakai celana dalam yang dalam kondisi membusuk. Gaspersz lalu menuju SPKT Polres Ambon dan Pp Lease guna melaporkan kejadian dimaksud,” kunci Julkisno. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *