by

Tim SAR Brimob Pelopor Patroli Daerah Rawan Bencana

-Kab.Malteng-112 views

AMBON,MRNews.com,- Sebagai bentuk antisipasi bencana pada musim penghujan diwilayah Maluku Tengah (Malteng), Tim SAR Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin Bripka Agus Awamilla lakukan patroli tanggap bencana.

Patroli dipusatkan pada kawasan kampung pesisir pantai di Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng, Sabtu (15/08/20). Patroli kawasan rawan bencana ini kegiatan rutin Tim SAR Satbrimob Polda Maluku.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu. Semuanya sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kami sudah siapkan personel dan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah pengecekan semua peralatan. Ini sangat penting utamanya personel agar ketika terjadi peristiwa, unit SAR sudah siap dilapangan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana” tandas Guntur.

Senada, Danki 4 Batalyon B Pelopor, Iptu Hendrik Laisina menambahkan, patroli dikawasan rawan banjir itu untuk mengecek dan memantau secara langsung gelombang air laut. Juga menemukan anak-anak bermain dipantai tanpa pengawasan orang tua. Mereka pun telah diimbau agar pulang ke rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Patroli SAR bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” papar Laisina. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed