by

Tim Ops Yustisi Malam Bubarkan Warga Berkerumun di Jalan

AMBON,MRNews.com,- Tim operasi Yustisi malam gabungan Satgas Covid-19 kota Ambon, TNI dan Polri membubarkan kerumunan warga disejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Rabu (3/2/2021) malam.

Pantauan media ini, personil yang berpatroli baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, menyasar kawasan depan Gong Perdamaian, Batu Meja, jalan Diponegoro, kawasan Benteng. Kemudian areal pengeringan kawasan Tapal Kuda Air Salobar.

Tak saja warga yang berkerumun, mereka yang kedapatan tidak memakai masker pun ditegur.

Bahkan, sejumlah usaha kuliner malam dan warung yang masih buka di Kelurahan Batu Meja, kompleks Makorem Batu Gajah, kawasan Soabali tak luput dari penegakkan tim operasi karena melanggar aturan operasional dimasa PSBB transisi.

Koordinator fasilitas umum Satgas Covid-19 kota Ambon Richard Luhukay mengaku, operasi Yustisi malam sudah diperluas.

Tak saja menertibkan usaha kuliner malam yang beroperasi lewati aturan waktu, tapi juga membubarkan kerumunan warga yang berkegiatan tidak penting dijalan raya.

“Sejumlah warga kita dapati berkerumun langsung dibubarkan. Sebab selain bertentangan dengan aturan protokol kesehatan, tetapi juga bisa memicu terjadinya gesekan diantara satu dengan lainnya. Demikian pula kuliner malam diberbagai titik kita tindak,” jelas Luhukay.

Operasi yustisi malam diakhiri dengan menyambangi berbagai spot, diantaranya lapangan Merdeka yang biasa dijadikan sebagai tempat mesum dan berkumpulnya kawula muda dan kawasan Ambon Plaza. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed