by

Tiga Tahun Jabat Kadisdik, Salatalohy Kini Digeser ke Asisten II

AMBON,MRNews.com,- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ambon Fahmi Salatalohy digeser posisinya ke Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, usai tiga (3) tahun lebih dipercayakan Walikota dan Wakil Walikota.

Pergeseran itu terjadi setelah dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah Salatalohy oleh Walikota Richard Louhenapessy, didampingi Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota A.G Latuheru di ruang kerja Walikota, Selasa (21/9).

Saat pelantikan, Walikota tidak banyak berpesan kepada Salatalohy.

“Hanya terima kasih. Sebab saya rasa pa Fahmi sudah punya pengalaman, maka kita menyambut baik untuk mendampingi ibu Rina (Asisten I-red) dan pa Eky (Asisten III-red),” singkat Louhenapessy.

Usai pelantikan, Salatalohy mengaku, mutasi atau pergeseran jabatan ini sesuatu yang sehat dalam dunia birokrasi. Sehingga dinilai positif. Apalagi cukup lama, sudah lebih dari tiga tahun ada di posisi tersebut.

“Saya kira mungkin pa Walikota dan Wakil Walikota punya pertimbangan lain sehingga harus ada yang mengganti saya. Kalau keputusan itu sudah diambil, saya kira kita tidak bisa menolak, harus ikuti saja,” tandasnya.

“Ini sesuatu yang normal, sehat untuk menyegarkan lagi kondisi dunia pendidikan kita,” sambung Salatalohy.

Salatalohy berharap, penggantinya bisa menuntaskan berbagai persoalan dunia pendidikan diantaranya terkait belajar daring atau online yang masih dijalani saat ini, percepatanvaksinasi anak usia 12-17 tahun dalam rangka persiapan belajar tatap muka terbatas dengan maksimal 80 persen.

“Tak lupa fokus pada kurikulum musik yang selama ini usaha kita sudah maksimal sampai pada pembinaan atau Diklat untuk guru-guru musik. Kalau Ambon sudah jadi City of Music maka kurikulum musik juga paten, tidak boleh diabaikan,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed