by

Tiga RS Jadi Sasaran Sterilisasi 8 Personil Gegana

AMBON,MRNews.com,- Delapan (8) personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang tiada henti melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, yang kali ini mensterilkan tiga (3) rumah sakit di Kota Ambon, Senin (10/08/2020).
Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menjelaskan, tiga RS yang disemprot disinfektan diantaranya RS Bhakti Rahayu, RS Sumber Hidup serta RS. Bhayangkara Polda Maluku. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Ambon khususnya serta sebagai bentuk kepedulian dan bhakti Brimob untuk Indonesia.
“Usai penyemprotan, para personil kemudian melakukan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus Corona pada APD dan selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku guna aksi yang sama ditempat lainnya,” tandas Manullang.
Kata dia, masyarakat sangat berterimakasih dan merespons upaya yang dilakukan pihaknya itu karena ada juga himbauan diberikan.
“Masyarakat berharap semua ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon yang telah ditetapkan Satgas COvid-19 nasional kembali ke zona merah,” jelasnya.
Sementara, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, selain penyemprotan pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga Kota Ambon untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa PSBB transisi menuju adaptasi kebiasaan baru.
“Kami ingatkan masyarakat untuk selalu pakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” beber Dansat. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed