by

Tiga Putera Asal Maluku Lolos Taruna Akpol, Ini Nama-namanya

AMBON,MRNews.com,- Setelah mengirim empat (4) orang calon taruna (Catar) Akpol untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Semarang-Jawa Tengah pada 3 Agustus lalu, hasilnya tiga (3) putera asal Maluku berhasil lolos menjadi taruna akademi kepolisian (Akpol) tahun 2020.

Kabar tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Roem Ohoirat kepada awak media di Ambon, Jumat (28/8).

“Hasil seleksi Catar Akpol di Semarang kemarin sudah diumumkan, 3 Catar dari Maluku dinyatakan lolos sebagai Taruna Akpol dan berhak mengikuti pendidikan,” terang Ohoirat.

Ketiga Taruna tersebut kata mantan Kapolres Maluku Tenggara (Malra) itu, diantaranya Brandon Steyer Zefanya Manuputty, Bintang Parningotan Hutahean dan Alonso Robby Grey Litaay.

“Salah satu dari Taruna atas nama Alonso Roby Litaay adalah anak kandung dari Bhabinkamtibmas Polres Ambon Aiptu Nolly Litaay. Sebuah kebanggaan bagi seorang Bhabinkamtibmas karena bisa hantarkan anaknya menjadi Taruna Akpol,” tuturnya.

Kebanggaan itu sebutnya, bukan pertama kali. Sebab tahun 2017, salah satu anak Aiptu Nolly Litay yaitu Grizly Litaay juga diterima di Akpol dan saat ini jadi Taruna tingkat 3.

Sebelumnya diketahui, selain Catar Akpol, dari Maluku juga telah mengirim
calon tamtama (Catam) sebanyak 13 orang diantaranya Tamtama Brimob 6 orang dan Tamtama Pol Air 7 orang sesuai hasil seleksi tingkat daerah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed