by

Tiga Nama Calon Sekkot Masih Menggantung, Ini Sebabnya

AMBON,MRNews.com,- Tiga besar calon Sekretaris Kota (Sekot) Ambon masih menggantung. Pasalnya Panitia seleksi (Pansel) belum bisa memutuskan siapa saja tiga dari enam (6) nama yang lolos ditahap akhir.

Hal ini lantaran hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang belum diturunkan oleh tim assesor dari Mabes Polri, untuk dikombine dengan hasil pendalaman Pansel pada tahap persentase makalah dan wawancara.

Ketua Pansel Sekkot Ambon Sadali Ie mengaku, sampai saat ini pihaknya belum dapat menentukan tiga calon terpilih untuk disuguhkan ke Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang pada akhirnya akan memilih satu nama karena hasil dari Mabes Polri belum turun.

“Dari Mabes Polri belum tahu mungkin sudah turun hari ini atau kemarin saya nggak tau, nanti kita cek di sekretariat. Tapi setahu saya belum ada,” tukasnya.

Dirinya berharap hasil dari Mabes Polri dapat segera dikirimkan agar mempercepat proses selanjutnya.

“Harapannya kita secepatnya supaya ada proses lanjutan,” akuinya via seluler, Selasa (26/10/21).

Terkait penilaian menurut Sadali, nilai yang baru dimasukkan ke sekretariat panitia, adalah nilai yang dihasilkan peserta saat melakukan proses wawancara dan presentasi makalah dari Pansel.

“Kemarin kita sudah kumpul, rapat untuk hasil Timsel. Nanti masing-masing kumpul di sekretariat panitia, nanti mereka yang kumulatif nilai-nilai dari Timsel. Dari hasil itu, ditambah lagi hasil assesor dari Mabes Polri, baru diketahui akhirnya” terangnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKSDM) kota Ambon Benny Selanno mengatakan, sampai saat ini assesor Mabes Polri belum mengirimkan hasil assement.

“Kayaknya hari ini baru hasil dari Mabes Polri dikirim. Nanti kita kroscek ulang,” ungkap Selanno kepada wartawan di Ambon, Selasa (26/10).

Pansel sendiri diakuinya, telah selesai lakukan hasil penilaian. Proses ini akan berlanjut setelah hasil assement dari Mabes Polri diterima sekretariat yang kemudian diberikan kepada Pansel untuk dinilai dan diakumulasi untuk penentuan.

“Pansel sudah duduk (bahas soal penilaian-red),” pungkasnya.

Diketahui, ada enam (6) calon Sekkot Ambon yang berposes yakni Enrico Matitaputty, Joy Adriaansz, Fahmi Sallatalohy, Jacob Silanno, Agus Ririmasse dan Samuel Huwae. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed