Tiga Lokasi Ambon Clean City Day

AMBON,MRNews.com,- Jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa Berlian) dalam bentuk Ambon Clean City Day atau hari bersih kota Ambon oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon bakal terpusat pada tiga lokasi utama, Jumat (3/5/19) pagi yakni pantai Namalatu, pantai pintu kota dan pantai muara Wairuhu. Sekitar 200 orang akan terlibat baik ASN Pemkot, komunitas, mahasiswa dan siswa, masyarakat dan pihak lainnya. Selain itu, ada yang juga akan membersihkan selokan, jalan di desa-negeri.

Tak hanya bersih-bersih, ada pula penanaman 1000 bibit hutani, bibit buah-buahan di ketiga lokasi itu serta pembagian bibit ke warga setempat dan sekolah-sekolah dari SD sampai SMA di kota Ambon. Ambon clean city day ini rangkaian Ambon extravaganza untuk menyatukan komunitas, masyarakat, anak-anak sekolah, dan individu sebagai relawan dengan gotong royong dan semangat menjadikan kota Ambon lebih bersih dan sehat.

“Lewat kegiatan ini, kita harapkan dapat mendorong masyarakat untuk peduli dan sadar terhadap pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan di lingkungan serta bagaimana masyarakat setempat dapat memilah sampah-sampah yang mereka hasilkan dan menjadikannya bank sampah atau memiliki nilai ekonomis,” tandas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di ruang kerjanya, Kamis (2/5/19).

Akhir dari Ambon clean city day, akan ada workshop bertema pemilahan sampah di lingkungan anda untuk dijadikan bank sampah, menyertakan 80 peserta terdiri dari camat, lurah, komunitas serta ibu-ibu PKK kota Ambon di cafe 27, Pattimura Park.

“Pemkot menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan masalah sampah yang selama ini terasa mengendor. Upaya ini harus sejalan dengan masyarakat yang harus mulai memilah sampah dan menjadikannya bank sampah atau didaur ulang yang bernilai ekonomis,” tukasnya yang turut diamini Presiden dan CEO Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella, EO Ambon extravaganza. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *