by

Tiga Kapolsek Alih Tugas, Ini Pesan Kapolresta

AMBON,MRNews.com,- Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang memimpin serah terima jabatan terhadap tiga Kapolsek di Aula Polresta Ambon, Kamis (14/5/20).

Tiga Kapolsek antara lain Kapolsek Salahutu, Kapolsek Leihitu dan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Kesatuan Polresta Ambon. Serah Terima dilakukan dengan protokol social distancing.

Kapolsek Salahutu sebelumnya Iptu Julius M.J. Siahaya, kini dijabat Iptu Djafar Lessy. Jabatan Lessy sebelumnya selaku Kapolsek Leihitu, kini diamanahkan kepada Iptu Julkisno Kaisupy.

Kaisupy sebelumnya adalah mantan Kasubag Humas Polresta Ambon. Sementara Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura dari Iptu Elizabeth Latuihamallo kini beralih ke AKP Semuel Alyona.

Kapolresta mengaku, proses ini hal biasa dan dinamika organisasi baik Polda Maluku maupun Polresta. “Alhamdulilah, Kapolsek yang bergeser ke Polda juga mendapat promosi jabatan. Tentu dengan tiga Kapolsek baru, organisasi bisa semakin lebih baik,” ungkapnya.

Kepada Kapolsek Leihitu khususnya, Kapolres berpesan, meski Leihitu berada didaerah rawan, karena punya sejarah, tetapi beberapa waktu ini cukup kondusif.

Maka dirinya sudah perintahkan Kapolsek baru untuk bisa mempertahankan situasi itu dan ditingkatkan lagi kerjasamanya dengan elemen masyarakat disana.

“Termasuk Kapolsek Salahutu, juga ada permasalahan disana. Ada konflik terkait raja-raja, harus segera bisa diambil langkah-langkah konkrit, berkoordinasi dengan aparat setempat, ada Danramil, Camat dan bagian pemerintahan Kabupaten Maluku Tengah,” pesannya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed