by

Tiga Hari, 1.190 Orang Vaksin Gratis di Gerai Presisi

AMBON,MRNews.com,- Dalam waktu hanya tiga (3) hari, sebanyak 1.190 orang warga menjalani vaksinasi Covid-19 massal gratis yang digelar Polda Maluku di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Angka itu terkonfirmasi dimana pada Rabu (4/8), ada 499 orang divaksin, Kamis (5/8) sebanyak 347 warga dan Jumat (6/8) terdapat 344 orang kembali disuntik vaksin.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengatakan, vaksinasi gratis kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Maluku.

“Vaksinasi hari ini (kemarin-red) diikuti 344 orang. Sehari sebelumnya 347 dan Rabu itu ada 499 orang. Jadi dalam tiga hari sudah mencapai 1.190 warga divaksin,” tukas Ohoirat.

Ratusan orang warga tersebut, kata juru bicara Polda Maluku ini, disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Ini berlaku juga pada hari-hari sebelumnya.

“Khusus hari ini (kemarin-red) 226 orang disuntik dengan Sinovac, sementara 108 orang menggunakan Astrazeneca,” sebutnya.

Rum mengaku saban hari vaksinasi gencar dilakukan, kecuali Sabtu dan Minggu. Ia menghimbau masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksin cukup membawa kartu Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski sudah vaksin, namun Rum meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan setiap aktivitas, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan kurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed