Tiba, Mobil Alphard Farrahdiba Tersangka Pembobol BNI Diamankan

AMBON,MRNews.com,- Barang bukti (BB) satu unit mobil Alphard tipe G warna hitam berpelat putih bernopol. DE 537 XX milik Farrahdhiba, tersangka pembobol rekening BNI Cabang Ambon yang dimiliki dari hasil kejahatannya telah tiba di kota Ambon dari Surabaya melalui jalur laut, Senin (25/11/19) sore.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat katakan, mobil milik Farrahdhiba itu didatangkan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur dengan jasa pelayaran PT. SPIL dan telah tiba di pelabuhan Yos Soedarso, Ambon Senin (25/11/19) pukul 15.00 Wit.

Selanjutnya kata Ohoirat, mobil tersebut usai dibuka dari kontainer langsung dibawa dan diamankan oleh petugas Ditreskrimsus Polda Maluku di kantor Ditreskrimsus Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe. Karena merupakan barang bukti milik Farrahdhiba.

“Ditreskrimsus masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut baik untuk mengungkap keterlibatan pihak-pihak lain maupun aset-aset lain dari para pelaku terkait kasus tersebut,” jelasnya.

Diketahui, mobil Farrahdhiba tersebut dikirim balik dari Surabaya pada Rabu (13/11/19) melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya usai diamankan karena sebelumnya akan berencana mengirimkan ke temannya. Dimana sesuai dengan dokumen yang didapat, mobil tersebut dibeli pada bulan Mei 2019 dari salah satu Dealer Toyota di Jakarta.

Tim penyidik sebut Ohoirat, bekerja siang malam tanpa pamrih untuk mengungkap kasus ini sejelas-jelasnya dan tentu akan diungkap ke publik. Karenanya, dihimbau kepada masyarakat apabila mengetahui aset-aset milik tersangka agar dilaporkan kepada satuan kepolisian terdekat. Serta sebaiknya ketika ingin melakukan transaksi, langsung datangi bank dan ikuti proses resminya, tanpa lewat siapapun.

“Bagi siapapun yang merasa dirugikan oleh FY agar melaporkan kepada kepolisian. Apabila ingin bertransaksi perbankan maka langsung datang ke bank dan melakukan transaksi secara resmi. Jangan percaya bujuk rayu dari siapapun apalagi dengan iming-iming cash buck ataupun janji akan mendapatkan bunga bank yang tidak biasa,” ajak pejabat Polda Maluku berpangkat tiga melati di pundak. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *