The Gade Coffee & Gold, Cara Pegadaian Dekati Milenial

AMBON,MRNews.com,- The Gade Coffee and Gold, adalah satu cara baru yang dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) pada sejumlah kota di Indonesia termasuk Kota Ambon, Maluku untuk mendekati generasi milenial Indonesia Timur khususnya agar datang ke Pegadaian, tak hanya ibu-ibu atau perempuan umumnya. Karena selain jadi tongkrongan baru bagi para milenial untuk bercerita, berdiskusi, santai menikmati kopi khas tetapi juga bisa sambil berinvestasi emas, sebagaimana namanya.

Outlet The Gade Coffee and Gold di Kota Ambon diresmikan Sekretaris Kota, A.G Latuheru yang berlokasi di kawasan jalan W.R Supratman, Sabtu (16/3/19) malam. Outlet ini merupakan outlet kedua kantor wilayah (Kanwil) VI Makassar setelah peresmian The Gade Coffee & Gold di Makassar pada pertengahan tahun lalu. Kini outlet The Gade Coffee & Gold sudah tersebar di 32 kota di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Latuheru mengaku, pemerintah kota bersyukur dengan hadirnya outlet The Gade Coffee and Gold di kota Ambon. Sebab tempat ini dapat menjadi ruang publik atau tempat berkumpulnya generasi muda atau milenial untuk berdiskusi, sharing, transfer knowledge atau kegiatan lainnya yang sifatnya produktif serta membangun harmonisasi sosial di kota ini. Tentu, dengan hadirnya kegiatan produktif dan positif, akan meminimalisir aktivitas negatif, yang merusak diri sendiri maupun keluarga.

“Pemerintah berharap outlet ini juga menjadi sarana edukasi bagi generasi muda untuk meningkatkan literasi keuangan sehingga kedepan generasi muda kota Ambon dapat mengetahui dan menggunakan berbagai produk layanan jasa keuangan formal. Harus diapresisi bahwa Pegadaian tak saja terkenal dengan slogannya mengatasi masalah tanpa masalah, tetapi ternyata terus berinovasi dengan hadirkan outlet the Gade Coffee and Gold untuk mempromosikan produk dan layanannya kepada masyarakat khususnya generasi muda kota Ambon,” terang Latuheru.

Pemimpin wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Alim Sutiono mengaku, hadirnya The Gade Coffee and Gold sebagai sarana mengedukasi, mendekatkan diri dengan generasi milenial bahwa Pegadaian tidak hanya dimanfaatkan untuk tempat menggadai saja. Ini juga upaya meningkatkan jumlah nasabah di kalangan milenial selaku nasabah mudah usia produktif. Pasalnya, perusahaan di tahun 2019 menargetkan nasabah tumbuh 23,4 persen menjadi 12,3 juta jiwa.

“Adanya outlet ini menjadi ruang inovasi bagi Pegadaian dalam menghadapi perkembangan digital saat ini. Kita juga menciptakan inovasi baru, yaitu dengan meluncurkan sebuah produk digital bernama Pegadaian Digital Service (PDS). Adanya outlet dan produk inovatif PDS, kami ingin generasi muda juga mengenal Pegadaian beserta produknya,” papar Alim.

Untuk informasi, tambahnya, PT Pegadaian (persero) Ambon pada Kanwil VI Makasar mencatatkan kinerja yang positif. Hingga Desember 2018, Outstanding Loan (OSL) Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah mencapai Rp 4,6 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 4,2 miliar. Angka itu menunjukkan pertumbuhan sebesar 8,39 persen secara year on year (yoy). (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *