by

Tetap Zona Orange, Skoring Turun, Joy : Konsisten Terapkan Prokes

AMBON,MRNews.com,- Hasil evaluasi Satgas Covid-19 nasional, Kota Ambon saat ini masih berada dizona orange atau resiko sedang dengan skoring zonasi 2,22 per 21 Maret 2021 lalu.

Artinya masih berada dititik aman dalam beberapa waktu terakhir ini. Sebelumnya Kota Ambon berada pada angka skoring zonasi 2,23 atau turun 0,01.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, kondisi itu tidak terlepas dari konsistensi operasi Yustisi yang digalakkan pemerintah kota (Pemkot) Ambon selama ini hingga masuki PSBB transisi tahap ke-18 dan kesadaran masyarakat untuk tetap taat dalam melakukan protokol kesehatan (Prokes).

“Saat ini per 21 Maret, skoring kita secara nasional berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 tingkat Nasional, kota Ambon berada memiliki skoring 2,22 atau masih berada pada resiko sedang atau zona orange,” jelas Joy kepada awak media di media center Pemkot Ambon, Kamis (25/3).

Terhadap posisi Kota Ambon itu, pihaknya kata Joy, perlu menghimbau kepada masyarakat agar jangan pernah lengah untuk menerapkan Prokes demi kebaikan bersama yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Ini merupakan hal-hal yang perlu terus konsisten kita lakukan sehingga kita bisa mengurangi resiko untuk terdampak Pandemi Covid-19. Sebab Covid-19 ini sampai sudah setahun mewabah di Ambon, Maluku dan Indonesia pun belum bisa diprediksi kapan berakhirnya. Maka sebaiknya tetap jalankan Prokes saja,” himbaunya.

Termasuk bagi siapapun masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 baik tahap pertama maupun tahap kedua, Joy berharap untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

Karena vaksin ini, untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga mengurangi kecilnya resiko untuk terpapar Covid-19.

Namun menurutnya, ada peluang meski ketika sudah divaksin, bisa membuat terpapar virus tersebut. Karena itu harus tetap berhati-hati dengan konsisten menjalankan Prokes dalam seluruh aktifitas kehidupan terutama saat kita beraktivitas diluar rumah.

“Sehingga Pemerintah kota Ambon melalui Satgas Covid-19 tetap menghimbau masyarakat jangan pernah lengah akan protokol kesehatan,” pesan Kadis Kominfo-Sandi Kota Ambon itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed