by

Tersangka Baru Kasus BNI Tunggu Dirkrimsus Baru

AMBON,MRNews.com,- Kasus dugaan pembobolan nasabah BNI Ambon miliaran rupiah dengan tersangka utama Farahdiba Yusuf terus bergulir. Tujuh (7) tersangka sudah diterapkan penyidik Dirkrimsus Polda Maluku. 6 tersangka bersama berkas perkara serta barang bukti kejahatan sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku pekan lalu.

Kini publik menanti adanya tersangka baru yang kedelapan di kasus “hot” itu, menyusul Tata Ibrahim, Farahdiba Yusuf dan kolega. Namun, harapan itu masih harus tertahan.

Sebab tersangka baru di kasus BNI masih dalam proses di penyidik dan menunggu adanya Dirkrimsus Polda Maluku yang baru Polda Maluku pengganti Kombes Pol Firman Nainggolan yang akan diserah terimakan ke Kombes Pol Eko Santoso pekan depan baru akan ada proses selanjutnya.

“Tunggu saja. Perkembangan sampai saat ini, tunggu perkembangan selanjutnya akan ditindaklanjuti. Terutama nanti menunggu Dirkrimsus Polda Maluku yang baru. Karena Sertijab Dirkrimsus akan dilakukan pada 27 Februari mendatang,” sebut Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (20/2/20).

Ohoirat mengaku, tidak usah ragu dengan penanganan kasus BNI oleh Dirkrimsus. Karena selain dirinya sudah berjanji akan adanya tersangka baru menyusul Farahdiba Yusuf Cs, tetapi juga Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar juga sudah berjanji bahwa tersangka lainnya di kasus ini pasti ada dan saatnya akan diumumkan ke publik.

“Beta khan sudah janji kamorang. Apalagi Kapolda juga sudah janji. Tunggu saatnya akan diumumkan. Makanya kamong juga jangan terlalu buru-buru. Kamong punya kepentingan-kepentingan ada yah silahkan. Tapi jangan karena kepentingan itu terus kamong mau desak-desak katorang. Khan tidak bisa,” tegas mantan Kapolres Maluku Tenggara (Malra).

Soal apakah nanti yang jadi tersangka baru pada kasus BNI itu berinisial DN atau tidak, Ohoirat meminta awal media untuk bersabar dan menunggu. Sebab pasti saatnya akan diumumkan.

“Tunggu saja. Pasti saatnya akan diumumkan. Saya sudah bilang pasti ada tersangka baru. Saya jamin 100 persen ada tersangka baru. Dan kalian tunggu. Itu saja,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed