by

Terima Rekomendasi & B1-KWK, Calkada Usungan PKS Siap Tempur

-Politik-156 views

AMBON,MRNews.com,- Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada (TPP) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serempak lewat virtual resmi menyerahkan rekomendasi dan formulir B1-KWK kepada 230 pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diusung termasuk empat kabupaten di Provinsi Maluku, Sabtu (29/8).

Empat daerah yakni pasangan Timotius Kaidel-La Gani Karnaka (201/SKEP/DPP-PKS/2020) di Kepulauan Aru, Fachri Husni Alkatiry-Arobi Kelian (010/SKEP/DPP-PKS/2020) di Seram Bagian Timur (SBT), Safitri Malik Soulissa-Gerson Selsily (136/SKEP/DPP-PKS/2020) di Buru Selatan dan Benyamin Th Noach-Agustinus Lekwarday Kilikily (226/SKEP/DPP-PKS/2020) di Maluku Barat Daya (MBD).

Rekomendasi dan B1-KWK diterima dua Cawabup Gerson Selsily dan Arobi Kelian serta politisi PDIP Benhur Watubun mewakili Noach-Kilikily dari Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala di Sekretariat PKS Maluku Desa Poka, yang dilanjutkan penandatanganan pakta integritas.

Dengan demikian, Calkada usungan PKS pun siap tempur di arena pesta demokrasi 9 Desember 2020 diawali pendaftaran ke KPU yang dimulai 4 September mendatang.

Lewat pidato politiknya, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku, PKS sebagai partai
politik memiliki tanggungjawab moril dan konstitusional berjuang mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia, termasuk Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dimana dari 270 Pilkada se-Indonesia, kata Sohibul, PKS mengikuti 230 Pilkada. 15 daerah diantaranya PKS tidak memiliki kursi tapi memiliki suara signifikan di Pileg 2019. Maka PKS tetap berkomunikasi dengan partai dan Calkada hingga dijadikanlah PKS mitra koalisi pendukung.

“Kader PKS militan dan mesin PKS sangat solid. Maka kita akan menggenapkan pemenangan Pilkada. Komitmen sudah dibacakan, Insya Allah tidak kita ingkari dan akan dukung penuh calon yang ditetapkan karena sudah keputusan pimpinan, wajib seluruh kader amankan dan menangkan,” pinta mantan wakil ketua DPR-RI.

Sohibul meminta Paslon setelah tanggal 4 September mendaftar, segera bentuk tim sukses dan menyatukan semua elemen karena waktunya singkat. Tim harus cerminkan seluruh partai pengusung, dibuat sinergi dan koordinasi yang baik.

Sementara Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala berharap, agar spirit kerjasama, kolaborasi dan koordinasi ditingkatkan untuk memenangi minimal tiga Pilkada di Maluku.

“Langkah selanjutnya mendaftar ke KPU. Kami pastikan PKS akan berkontribusi untuk kemenangan di SBT, Bursel, MBD, Aru. Mari berjuang bersama, semoga Allah akan meridhoi semua yang kita lakukan,” tegas wakil ketua DPRD Maluku.

Cawabup SBT Arobi Kelian berterima kasih atas perjuangan DPP, DPW dan terutama DPD PKS SBT yang berproses, berjuang menyatukan PDIP dan PKS. “Kita terus berkolaborasi membangun daerah, memenangkan Pilkada untuk membawa keadilan dan kesejahteraan bagi SBT khususnya Maluku umumnya,” tukas politisi PDIP. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed