by

Terima Hasil Assessment PTP, Walikota: Minggu Ini Saya Lantik

AMBON,MRNews.com,- Hasil Assessment terhadap 29 ASN pemerintah kota (Pemkot) Ambon yang mengikuti seleksi pejabat tinggi Pratama (PTP) beberapa waktu lalu sudah diterima Walikota Ambon Richard Louhenapessy dari tim assesor dan panitia seleksi (Pansel).

“Saya sudah terima hasil assesment tersebut dari panitia seleksi dan tim asesor belum lama ini,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Minggu (21/3).

Pasca itu, diakui Louhenapessy, pihaknya akan segera laporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) RI, untuk kemudian disiapkan pelantikan bagi mereka yang lolos mengisi jabatan yang dilamar.

“Minggu ini saya lantik itu 10 pejabat eselon II yang mengikuti assesment. Proses administrasi itu sudah baik, lewat Pansel maupun assesor. Sekarang tinggal kita laporkan dan dalam waktu dekat, minggu ini, mungkin kita sudah pelantikan,” tandasnya.

Terhadap hasil seleksi, Louhenapessy yakin tim asesor maupun panitia seleksi tidak sembarangan menilai peserta asesmen. Sebab ada persyaratan utama yang harus dipenuhi para calon dan seleksi pun sangat ketat.

“Itu menilai berdasarkan mereka punya prestaMenurut Politisi Golkar Maluku itu, intinya tim asesor dan panitia seleksi tidak sembarangan menilai peserta asesmen.

“Mereka menilai berdasarkan mereka punya prestasi. Tapi, selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) saya lihat juga dari aspek integritas, loyalitasnya, tanggung jawabnya itu semua jadi pertimbangan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai 10 nama pejabat yang lolos seleksi dan bakal dilantik mengisi 10 jabatan yang kosong pada Pemkot Ambon, Walikota dua periode itu, enggan komentari.

“Nanti kita lihat siapa yang akan dilantik, ” ujarnya.

Diketahui, 29 ASN mengikuti assesment sejak 16-19 Februari 2021 lalu di Marina Hotel Ambon. Proses asesmen yang berlangsung selama 4 hari itu, ditest langsung tim asesor KemenPAN RB.

10 jabatan kosong dilingkup Pemkot Ambon yaitu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kepala Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset.

Kemudian Kepala Badan Pemberdayaan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Sekretaris DPRD Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed