by

Terapkan PKM, Pemkot Diminta Konsisten Terapkan Aturan

-Parlemen-251 views

AMBON,MRNews,com.- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) sesuai Peraturan Walikota Nomor 16 tahun 2020 guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) maka Pemkot Ambon akan membatasi kegiatan masyarakat menyangkut pembatasan aktivitas usaha dan moda transportasi.
Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala yang dimintai keterangan mengatakan, mendukung apa yang dilakukan Pemkot dengan harapan bisa konsisten dengan menerapkan aturan sesuai Perwali.

“Kita tetap mendukung apa yang akan dilakukan pemerintah kota Ambon sebagai bentuk untuk memutus mata rantai covid-19. Karena itu, kita berharap dapat menerapkan aturan dengan konsisten sehingga benar-benar upaya ini diterapkan “ ujar Sangkala.

Dirinya juga berharap pelaku usaha dan moda tranportasi dapat taat dengan apa yang diterapkan pemerintah untuk kepentingan bersama, sehingga harapan agar kota Ambon bisa menurunkan angka kasus covid-19 bisa terwujud.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut mengaku, apapun yang diterapkan pemerintah tetap didukung namun diharapkan dapat melakukan sosialisasi yang serius bagi masyarakat agar tidak menimbulkan polemik jika diberlakukan pada Senin (8/6).

“Apapun itu, kita dukung namun pemerintah kota Ambon perlu sosialisasi bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak bingung dengan berbagai istilah dan bisa menimbulkan polemik jika diterapkan aturan” demikian Sairdekut. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed