by

Temui Kapolda, HIPMI Maluku Diajak Peduli Sosial

-Maluku-143 views

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku, Kamis (9/4/20).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy mengaku, kedatangannya ke Kapolda untuk membicarakan tentang kondisi perekonomian Maluku ditengah situasi pandemi Covid-19 yang begitu terasa dan sangat berdampak pada usaha-usaha kecil menengah yang tersendat bahkan hampir tidak jalan.

“Kita semua tentu mesti berhati-hati pada pandemi Covid-19. HIPMI berharap peranan TNI dan Polri dalam penyebaran Covid-19 ini agar kondisi ini bisa segera berakhir terutama menjaga stabilitas ekonomi dan membangkitkan usaha kecil menengah yang terdampak langsung,” kata Sahetapy.

Sahetapy mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi bersama pemerintah, TNI/Polri dan semua stakeholder. Sebab sebagai wadah berhimpunnya pengusaha muda, HIPMI Maluku turut bertanggungjawab menjaga agar perekonomian daerah tetap stabil terutama hadir bagi pelaku usaha kecil yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19.

“Kita berencana pekan depan untuk melakukan aksi peduli sosial kepada masyarakat dengan membagikan masker secara gratis. Setidaknya itu merupakan bagian kecil dari HIPMI peduli terhadap pandemi Covid-19. Disamping sejumlah aksi berbagi lainya yang sudah dilakukan sebelumnya dan jadi perencanaan kedepan,” ujarnya.

Menanggapai hal itu, Kapolda mengajak agar dalam situasi seperti ini seharusnya HIPMI tidak memikirkan kepentingan sendiri namun harus memikirkan kepentingan besama. Melalui kerjasama dengan Pemda dan TNI-POLRI untuk mengadakan kegiatan sosial dengan tetap memperhatikan protokol selama pelaksanaan kegiatan.

“Diharapkan tidak ada simbol-simbol baik dari HIPMI, Pemda maupun TNI-POLRI, agar tidak dinilai masyarakat bahwa HIPMI, Pemda atau TNI-POLRI mencari nama dalam situasi seperti ini,” kata mantan Kapolda Sulawesi Barat.

Tak lupa, Kapolda juga mengingatkan terkait penyebaran virus Corona ini dimana pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota telah mengeluarkan himbauan untuk wajib menggunakan masker.

“Saya mengajak HIPMI untuk lebih peduli sosial sehingga dapat memberikan makser apabila bertemu dengan yang orang yang tidak menggunakan masker,” ajak Jenderal Polisi Bintang Satu. (MR-02/DH Polri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed