by

Tempat Hiburan Bisa Beroperasi, Joy : Asal Kantongi Ijin Keramaian

AMBON,MRNews.com,- Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz katakan, walau 14 tempat hiburan baik karaoke maupun wahana bermain sudah memiliki rekomendasi dari pemerintah kota (Pemkot), namun mereka harus mengurus ijin keramaian lagi.

Apabila tidak ada ijin keramaian dari Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease berarti tempat karaoke dan wahana bermain tersebut tidak bisa beroperasional sebagaimana mestinya.

“Rekomendasi dari Pemkot Ambon kepada tempat karaoke dan wahana bermain agar dibuka lagi, belum cukup sebagai syarat operasional. Sebab pemilik tempat hiburan itu harus kantongi ijin keramaian dari Polresta Ambon,” ungkap Joy via seluler, Rabu (26/5).

Saat ini kata Joy, Pemkot Ambon telah memberikan kelonggaran terhadap 14 usaha tempat hiburan untuk dapat beroperasi ditengah Pandemi Covid-19. Diantaranya karaoke umum, karaoke keluarga, dan tempat bermain anak.

“Intinya meski rekomendasi sudah diberikan tapi mereka harus mengurus terkait operasionalnya, seperti ijin keramaian dari Polresta. Kalau tidak ada itu, berarti tidak bisa,” paparnya.

Dari 14 tempat hiburan yang mendapatkan rekomendasi diantaranya 12 tempat karaoke, dan dua wahana bermain anak. Yakni, karaoke Keluarga Happy Puppy dan NAV, karaoke Grand Palace, Nikita, Surya Pesona, Rajawali, Nakamichi, Sakura dua, Alvino.

Kemudian ada juga usaha Bar dan Club Neoneptons, dan X-Nine, Biliar dan Cafe Diva, wahana bermain anak milik PT. Funworld, di Maluku City Mall (MCM), serta di Ambon City Center (ACC).

“Semua yang mendapat rekomendasi Pemkot Ambon ini, telah ditinjau Satgas Covid-19, terkait syarat-syarat salah satunya seperti, memastikan bahwa seluruh karyawan yang ada telah disuntik vaksin,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed