by

Tegel Trotoar Licin, DPRD Maluku Akan Uji

AMBON,MRNews.com.- Pekerjaan drainase pada ruas jalan yang ada di dalam kota Ambon dimana pada bagian atas merupakan trotoar yang diperuntukan bagi pejalan kaki menuai kontra.

Pasalnya, pada trotoar jalan dipakai tegel dengan logo Ambon city of music yang terlihat licin sehingga dapat membuat pejalan kaki terpeleset dan membahayakan .

Dari sumber yang dipercaya diketahui ada beberapa pejalan kaki yang terpeleset bahkan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono juga pernah terpeleset saat melewati trotoar yang terlihat cukup mewah untuk tempat pejalan kaki.

Proyek yang dikerjakan dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku dengan mengunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pejalan kaki.

Anggota DPRD Maluku asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ambon, Rovik Afifudin menegaskan, jika pekerjaan drainase yang turut serta dengan pekerjaan trotoar akan mendapat pengawasan DPRD Maluku.

” Kalau presepsi karena tegelnya licin maka tentunya akan ada pengawasan dan uji . Kita akan menunggu sampai pekerjaan selesai. Sebab kalau dari 20 pejalan kaki dan semua terpeleset itu memang tegelnya licin. Kalau dari 20 orang pejalan kaki hanya satu orang yang terpeleset itu bukan licin ” ujar Afufudin di DPRD Maluku, Senin (22/3).

Menurut Sekertaris Komisi III DPRD Maluku dari PPP yang cukup vokal menyuarakan kepentingan rakyat kecil kalau logika licin berarti semua orang yang jalan pasti terpeleset. Yang pastinya, kita akan uji berjalan bersama setelah proyek selesai.

Tagal itu, apa yang dialami Wakil Ketua DPRD Kota Ambon akan menjadi catatan kritis bagi DPRD Maluku saat melakukan pengawasan .

” Prinsipnya, kita tunggu sampai proses pekerjaan selesai dan dibersihkan sehingga tidak ada pasir karena sisa pekerjaan. Setelah selesai tentunya kita akan melakukan tugas pengawasan untuk membuktikan apakah benar tegel yang dipakai pada trotoar itu licin ataukah anti slip ” demikian Afifudin. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed