by

Target Vaksinasi Tahap I & II di Ambon Meningkat Jadi 4053

AMBON,MRNews.com,- Target jumlah orang yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II di Kota Ambon kini meningkat menjadi 4053 dari sebelumnya yang disasar sebanyak 3762. Dengan yang bisa di-vaksinasi sekitar 53,8 persen.

“Untuk kota Ambon, dapat vaksin sekitar 3 ribuan. Sesuai data awal 3.762 tapi kemudian meningkat menjadi 4.053 dan yang bisa di-vaksinasi sekitar 53,8 persen,” tandas juru bicara (Jubir) vaksinasi Covid-19 pemerintah provinsi Maluku Dony Rerung.

Peningkatan itu menurutnya hal biasa sebab terus didata dinas kesehatan yang sesuai syarat. Namun soal kesiapan sesuai laporan,
kota Ambon sudah sangat siap untuk dilakukan proses vaksinasi serentak pada 15 Januari mendatang.

“Semua langkah-langkah yang dilakukan baik cold box, kesiapan vaksinator, mobilnya sudah disiapkan semuanya. Nanti Jam 9 dimulai, 1 jam kemudian baru Puskesmas juga ikut serta dalam vaksinasi SDM kesehatan yang sudah terjadwal,” tukasnya di kantor Gubernur, Selasa (12/1/2021).

Khusus di dinas kesehatan (Dinkes) kota Ambon, kata dia, ada 29 Fasyankes yang siap untuk vaksinasi. Terdiri dari 6 RS, 22 Puskesmas dan klinik kantor kesehatan pelabuhan.

Kepala dinas kesehatan kota Ambon Wendy Pelupessy yang dikonfirmasi membenarkan peningkatan data tersebut. Menurut Wendy, memang pihaknya lakukan pendataan terus. Sebab data yang pertama itu data sasaran yang diberikan dari BPSDM.

“Katong data terus dan terakhir khan diminta penambahan yang bukan tenaga kesehatan saja tapi tim supporting juga, SDM kesehatan. Jadi ada penambahan,” jelasnya via seluler, Selasa malam.

Untuk pejabat publik yang ditambahkan kata dia, nanti masuk pada saat pencanangan atau kick off di tanggal 15 Januari. Adalah Gabungan antara pejabat provinsi dan kota termasuk Forkopimda dan tokoh-tokoh agama. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed