by

Tanpa Henti, Brimob Sterilkan Area Publik Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku pimpinan Ipda A. Manullang tak henti-hentinya mensterilkan area publik di Kota Amon dengan penyemprotan disinfektan.

Langkah ini sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus Corona (Covid-19). Kali ini, Senin (14/9) menyasar kawasan Air Salobar yakni Puskesmas, tempat wisata Tapal Kuda, swalayan dan pangkalan ojek serta jalan utama.

“Kegiatan ini sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajaran untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” ungkap Dantim Ipda Manullang, Senin (14/9).

Sementara, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menegaskan, penyemprotan rutin disinfektan sebagai kepedulian bhakti Brimob dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polda Maluku.

Tak hanya penyemprotan pada fasilitas umum, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll juga diakui Guntur, menyemprot kawasan padat penghuni di kawasan Waringin-Talake.

“Diharapakan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona/Covid-19 diwilayah hukum Polda Maluku Khususnya Kota Ambon,” pungkas Perwira menengah berpangkat tiga melati dipundak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed