by

Tangkal Hoax “Kamis”, Kapolda Patroli di Laut, Pangdam di Udara

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq melaksanakan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden 20 Oktober mendatang serta untuk menangkal hoax Kamis tentang gempabumi dan tsunami besar terjadi di Maluku dengan menyisir pantai kepulauan Lease, Kamis (17/10). Kapolda patroli di laut menggunakan jetsky dan Pangdam di udara memakai helikopter.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, jajaran PJU Kodam dan Polda melaksanakan patroli bersama di laut sekitar pulau Seram, Nusa Laut, Saparua dan Haruku. Dimana Kapolda gunakan Jetsky sedangkan Pangdam gunakan Helikopter. Sementara PJU Kodam Patimura dan PJU Polda Maluku lainnya gunakan KM Cantika Expres 99.

“Tujuan patroli bersama itu dalam rangka Harkamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wapres tanggal 20 Oktober nanti. Memastikan bahwa setiap lokasi dan kawasan baik di Maluku baik darat, laut bahkan udara aman,” papar Roem kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (17/10/19).

Selain memastikan Harkamtibmas, menurutnya patroli bersama itu untuk memupuk soliditas TNI Polri di Maluku sekaligus untuk menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat bahwa pada hari ini (Kamis) akan terjadi gempa dan tsunami besar melanda kepulauan Maluku.

Ohoirat mengaku, apa yang dilakukan Kapolda, Pangdam dan PJU juga bisa dilaksanakan oleh seluruh personil TNI/Polri di Maluku, sehingga kondisi keamanan di daerah seribu pulau ini dapat berlangsung dengan aman.

“Mari sama-sama kita tingkatkan hubungan sinergitas, soliditas dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kondisi keamanan di Maluku, yang semakin baik dari waktu kewaktu,” pesannya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed