by

Tangguh Covid-19, 7 Desa/Negeri Ini Bakal Terima Reward

-Kota Ambon-85 views

AMBON,MRNews.com,- Meski pandemi Covid-19 masih menghantam Kota Ambon, namun ada tujuh (7) desa/negeri di Ambon yang dikategorikan desa tangguh Covid-19 atau tidak ditemukan pasien kasus Covid-19 per 2 September 2020.

Ketujuh desa/negeri itu ialah Desa Negeri Lama, Negeri Ema, Negeri Hukurila, Negeri Kilang, Negeri Naku, Negeru Leihari dan Negeri Rutong.

“Kita bersyukur meski kasus positif meningkat dibarengi pula angka sembuh juga naik, masih ada 7 desa/negeri per 2 September yang tidak ditemukan ada pasien kasus Covid-19,” tukas Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Balaikota, Sabtu (5/9).

Namun demikian, dirinya mengajak semua pihak agar tetap mewaspadai penularan virus ini, mengingat pergerakan orang dalam daerah/kawasan dapat berpotensi sebagai perantara dan pembawa Covid-19. Apalagi Ambon saat ini masih ada pada resiko tinggi penularan atau zona merah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pun bakal memberi reward atau penghargaan bagi 7 desa/negeri tersebut dalam rangka HUT ke-445 kota Ambon. Namun harus pula melalui berbagai pertimbangan oleh tim khusus.

“Bukan berarti 7 desa/negeri itu saja. Ada juga pertimbangan lain yang nanti disampaikan tim, lalu diumumkan pada tanggal 7 September, desa mana yang masuk dalam enam desa terbaik yang betul-betul tangguh terhadap Covid-19,” demikian Walikota.

Namun dari data terkini yang didapat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Sabtu (5/9), Negeri Rutong telah ada satu kasus positif. Artinya tersisa enam (6) Desa/Negeri yang masih “bebas” Covid-19, termasuk Kelurahan Tihu dan Negeri Nusaniwe. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed