by

Tanggapi Aksi Atasnamakan Maluku & Ambon, Toisuta: Jangan Terpancing, Jaga Persaudaraan

AMBON,MRNews.com,- Aksi yang dilakukan sekelompok orang mengatasnamakan masyarakat Indonesia Timur khususnya Maluku dan Kota Ambon di Ibukota Jakarta beberapa hari lalu terhadap polemik kembalinya Habib Rizieq ke tanah air ikut ditanggapi wakil rakyat Kota Ambon.

Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta mengaku, sebagai representasi rakyat di kota ini menyikapi peristiwa di Jakarta yang mengatasnamakan masyarakat Indonesia Timur khususnya Maluku dan Kota Ambon tentu pihaknya sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi.

“Sebab tentu membuat keresahan yang sangat besar dan berarti kepada rakyat yang ada di Kota Ambon ini khususnya dan Maluku pada umumnya,” tandas Toisuta kepada awak media di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (25/11).

Pasalnya, tindakan seperti itu menurutnya, jika tidak disikapi dengan jernih dan bijak bisa berpotensi menimbulkan gesekan ditengah-tengah masyarakat. Tak saja di Ibukota dan daerah lain, tapi juga di Ambon dan Maluku. Apalagi sampai digiring ke ranah sensitif tentu sangat bahaya.

“Kami tentu sudah melupakan tragedi-tragedi yang pernah terjadi di Kota Ambon dan Maluku beberapa waktu silam. Ambon dan Maluku, orang-orangnya sudah hidup tenang dan damai. Kita sudah jadi salah satu kota dengan tingkat kerukunan umat beragama tertinggi di Indonesia. Jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga,” ingatnya.

Sebab itu, mewakili 35 anggota dan konstituen, sebagai pimpinan DPRD Ely menghimbau seluruh masyarakat kota Ambon agar tetap menjaga toleransi kerukunan beragama, memupuk rasa persaudaraan lebih kuat lagi dengan nilai-nilai luhur yang sudah diwariskan para leluhur.

“Hubungan Pela Gandong diantara orang Ambon dan Maluku ini tetap harus dijaga. Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terpancing dengan apa yang disebarkan melalui media sosial (Medsos) atau lainnya. Karena hal-hal itu sangat sangat merugikan anak cucu kita kedepan,” ajak Srikandi partai Golkar itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed