by

Tak Ada Korban Jiwa Dari Kebakaran di Silale

AMBON,MRNews.com,- Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran hebat yang melahap sejumlah bangunan di Kelurahan Silale Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Minggu (14/3) sore.

“Tidak ada laporan korban jiwa sampai saat ini atau apapun, belum ada. Kerugian juga belum bisa ditaksir berapa,” akui kepala dinas pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan kota Ambon Edwin Pattikawa.

Diakui Pattikawa, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 7 mobil pemadam ditambah dua (2) mobil pendukung tangki.

“Yang terbakar sampai saat ini kita lihat ada tiga bangunan dengan kerusakan bervariasi. Ada yang sedikit parah, parah dan ada parah sekali,” tandas Pattikawa kepada awak media di TKP.

Keadaan itu terjadi sebutnya, karena kondisi bangunan semi permanen dari kayu sehingga proses kebakaran terjadinya cukup cepat dan pemadamannya memakan waktu lama.

“Kebakaran mulanya dari rumah makan Padang. Penyebabnya apa, sampai saat ini kita belum bisa pastikan. Setelah ini baru cek. Termasuk katanya ada ledakan. Bisa saja waktu terbakar ada hal yang bisa meledak, ikutan lah,” terang Pattikawa.

Bangunan yang terbakar kata dia, seluruhnya rumah toko (Ruko). Tidak ada rumah warga yang dilahap sijago merah.

“Api skala besar berhasil dipadamkan kurang lebih 1 jam. Sekarang sudah masuki pendinginan,” beber Pattikawa.

Jarak lokasi kebakaran dengan posko utama Damkar kata dia cukup dekat. Sehingga bila tadi masyarakat lebih cepat melaporkan, mungkin bisa dieliminir kebakaran agar tidak meluas.

“Kedepan kalau ada kebakaran, masyarakat tolong hubungi kami langsung secepat mungkin di 0911-351113. Itu pos jaga Damkar 1×24 jam,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed